Sharp Gunakan Artificial Intelligence untuk Layanan Purna Jual

0
1100

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno| PT Sharp Electronics Indonesiasecara resmi meluncurkan layanan service center berbasis sistem Artificial Intelligence di tahun 2021. Layanan dengan  Sharp Artificial Intelligence Virtual Assistant (SALLI) berfungsi untuk memberikan layanan informasi 24 jam kepada konsumen.
SALLI dapat diakses dengan menghubungi Whatsapp Bisnis Sharp pada nomor 0811 – 8205 – 666. Konsumen cukup mengirimkan chat, lalu SALLI akan merespon dengan mengirimkan jawaban berupa opsi layanan seperti purna jual, informasi mengenai program penjualan terkini, hingga layanan customer service.

Sharp
Layanan Artificial Intelligence SALLI Aktif Selama 24 Jam

Rita Sulistyani, Customer Care Center Head PT Sharp Electronics Indonesia menjelaskan, layaknya customer service yang dikelola oleh manusia, SALLI juga dapat memberikan informasi mendetail terkait layanan purna jual seperti permintaan layanan service, informasi lokasi service center Sharp, hingga jadwal kunjungan teknisi. SALLI j juga dapat mencatat pendataan konsumen, produk yang digunakan, kebutuhan purnajual yang dibutuhkan oleh konsumen.
Baca juga: Gree Beri Program Garansi Service Terbaik: 72 Jam Tidak Selesai, Ganti Baru
“Hadirnya layanan ini menjadi jawaban dari kebutuhan konsumen yang kesulitan untuk meluangkan waktunya pada jam kerja. Respon instan dan pendataan yang akurat menjadi poin penting pada fitur ini, sehingga mengurangi kemungkinan kesalahan komunikasi”, terang Rita. Menurutnya efisiensi tidak hanya dirasakan dari sisi konsumen saja, namun juga manajemen.
Mengadopsi sistem kecerdasan buatan ditengarai dapat mengurangi biaya operasional, baik dari segi teknis maupun non teknis. Alur kerja yang semakin ringkas dan sederhana juga membantu perusahaan untuk memberikan layanan prima bagi para konsumen. Sejak awal peluncurannya layanan ini telah digunakan oleh lebih dari 30.000 pelanggan di Indonesia yang menanyakan beragam informasi seputar fitur, proses perbaikan produk, dan titik layanan offline.
Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.