Sharp Indonesia Berbagi Kebahagiaan Dengan Cara Ini

0
480
Setiap pukul 4 sore, akan ada petugas yang mengambil donasi makanan dan minuman yang telah dimasukkan ke dalam kulkas. Sebelum diberikan, semua donasi akan disemprot dengan disinfektan terlebih dahulu sesuai protokol kesehatan. Foto: marketing.co.id/Lialily.

Marketing.co.id – Berita Marketing | Melanjutkan program tahunannya setiap bulan Ramadan, Sharp Indonesia kembali hadir dengan “Sharp Bersedekah, Berbagi Kebagiaan, Berbagi Senyuman” untuk memfasilitasi masyarakat berdonasi makanan bagi anak-anak panti asuhan di sekitar Jakarta. Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Sharp Electronics Indonesia ini akan dilakukan di titik-titik strategis ruang publik seperti stasiun commuter line, pusat perbelanjaan dan lobi gedung perkantoran.

sharp indonesia, sharp, sharp bersedekah, CSR sharp indonesia, CSR sharp
Pandu Setio, Senior PR & Brand Communication Manager SEID (kedua dari kiri) dan Agus Soewadjie, Head of Marketing Communication SEID (kedua dari kanan), berpose usai peluncuran program “Sharp Bersedekah 2022” di Jakarta, Senin (18/04). Foto: marketing.co.id/Lialily.

Program Sharp Bersedekah 2022 pada intinya menekankan pembagian donasi makanan yang telah dikemas dengan baik dan masa kadaluwarsa yang lama kemudian diletakkan di dalam lemari es Sharp berkapasitas 500 liter pada titik-titik yang sudah ditentukan oleh Sharp Indonesia. Pada jam-jam yang telah ditentukan, makanan yang ada di dalam lemari es akan diambil oleh tim Sharp Indonesia dan kemudian akan didistribusikan ke panti asuhan yang telah ditentukan.

Head of Marketing Communication PT Sharp Electronics Indonesia (SEID), Agus Soewadjie saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Program Sharp Bersedekah 2022 di Jakarta mengungkapkan, program CSR tahun ini, Sharp kembali meletakkan lemari es di Lobi Gedung Antam, Mal Kelapa Gading dan Stasiun Palmerah. Lemari es ini dapat digunakan sebagai tempat untuk mendonasikan makanan dan makanan yang terkupul setiap harinya, akan didonasikan kepada 9 panti asuhan di sekitar Jakarta.

Lebih lanjut ia menjelaskan, seluruh makanan yang terkumpul di dalam lemari es akan di ambil pada pukul 16.30 WIB setiap harinya dan langsung diantarkan ke panti asuhan terdekat dari titik lokasi lemari es. Hal ini untuk tetap menjaga agar makanan yang cepat kadaluwarsa dapat langsung dikonsumsi untuk berbuka puasa. Melalui program ini, Sharp berupaya untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dengan cara berdonasi dalam bentuk makanan, terlebih di masa pandemi.

Pandu Setio, Senior PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia menambahkan bahwa pelaksanaan tahun ini agak berbeda dengan tahun lalu, dimana untuk memastikan keamanan dan kebersihan makanan, Sharp Indonesia menerapkan sistem registrasi dan juga protokol kesehatan yang ketat untuk memastikan kebersihan makanan dan kesehatan petugas harian. Lemari es yang digunakan oleh Sharp menggunakan teknologi Plasmacluster yang dapat menekan pertumbuhan bakteri, jamur dan virus hingga kesegaran makanan dapat terjaga dengan baik.

Setiap pukul 4 sore, akan ada petugas yang mengambil donasi makanan dan minuman yang telah dimasukkan ke dalam kulkas. Sebelum diberikan, semua donasi akan disemprot dengan disinfektan terlebih dahulu sesuai protokol kesehatan. Foto: marketing.co.id/Lialily.

“Setiap masyarakat yang ingin menjadi donatur dapat mengantarkan langsung makanan yang didonasikan ke titik lokasi lemari es Sharp berada dan memindai barcode yang telah disediakan untuk mengisi e-form data diri, dan selanjutnya meletakkan makanan ke dalam lemari es. Sharp Bersedekah akan dilaksanakan pada tanggal 19-27 April 2022, dengan menempatkan 1 lemari es Sharp Plasmacluster di lokasi yang telah ditentukan. Untuk 1 lokasi, program ini hanya berlangsung selama 3 hari.” ujar Pandu.

Untuk masyarakat yang ingin menjadi donatur namun berada di luar area Jakarta, dapat pula mengikuti program donasi dengan meng-upload foto selfie sambil tersenyum. Hasil dari foto kemudian di unggah ke Instagram Sharp Indonesia dengan mention sharp Indonesia dan menggunakan hashtag #sedekahsenyum. Setiap foto yang diuplod akan diubah menjadi donasi bagi yayasan yang telah dipilih oleh PT Sharp Electronics Indonesia.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.