SHARP Luncurkan Seri LE860M, Smart TV Berbasis Sistem Operasi Android

0
1030
(ki-ka) Fumihiro Irie (President Director SEID), Toshio Kawata (Division Deputy General Manager, AV Systems PT SHARP Electronics Malaysia), Herdiana A. Pisceria (Product Planning General Manager SEID), Takaya Wakasumi (Director Sales, Customer Satisfaction, and Branding Strategy SEID), dan Shinji Teraoka (Senior General Manager Sales & Marketing SEID) berfoto bersama Cocoro Eye TV dan Smart TV berbasis Android dalam peluncuran produk di Jakarta, hari ini (10/12).
(ki-ka) Fumihiro Irie (President Director SEID), Toshio Kawata (Division Deputy General Manager, AV Systems PT SHARP Electronics Malaysia), Herdiana A. Pisceria (Product Planning General Manager SEID), Takaya Wakasumi (Director Sales, Customer Satisfaction, and Branding Strategy SEID), dan Shinji Teraoka (Senior General Manager Sales & Marketing SEID) berfoto bersama Cocoro Eye TV dan Smart TV berbasis Android dalam peluncuran produk di Jakarta, hari ini (10/12).
(ki-ka) Fumihiro Irie (President Director SEID), Toshio Kawata (Division Deputy General Manager, AV Systems PT SHARP Electronics Malaysia), Herdiana A. Pisceria (Product Planning General Manager SEID), Takaya Wakasumi (Director Sales, Customer Satisfaction, and Branding Strategy SEID), dan Shinji Teraoka (Senior General Manager Sales & Marketing SEID) berfoto bersama Cocoro Eye TV dan Smart TV berbasis Android dalam peluncuran produk di Jakarta.

Menjelang momen libur panjang menyambut tahun baru, SEID melengkapi rangkaian produk televisinya dengan meluncurkan LED TV terbaru (10/12).

“Liburan panjang Natal dan Tahun Baru nanti merupakan momen yang pas untuk berkumpul bersama keluarga. Dengan diluncurkannya dua model baru ini, kami optimis rangkaian smart TV kami akan mampu terjual 2.700 unit/bulan dan meningkatkan market share smart TV kami dari 10,5 persen ke angka 15 persen,” ungkap Fumihiro Irie selaku President Director SEID.

PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) meluncurkan smart TV berbasis sistem operasi Android 4.2.2.

Dengan sistem operasi ini, pengguna dapat dengan bebas mengunduh dan mengakses berbagai aplikasi favoritnya seperti game, resep, peta, chatting, social media, dan sebagainya.

Untuk memaksimalkan penggunaannya, produk ini juga dibenami oleh prosesor Quad Core yang multitasking di kecepatan tinggi. Televisi ini pun dilengkapi dengan smart remote yang memiliki responsivitas menggungguli para pesaingnya, serta mampu berfungsi sebagai joystick maupun touch pad (mouse) demi kemudahan dan kenyamanan para penggunanya.

Smart TV berbasis Android dengan Ultra Slim Bezel ini juga telah didukung berbagai fitur unggulan lain yang siap memuaskan kebutuhan para pengguna, seperti Built-In Camera, 3D, Wifi Certified, SD Card Slot, HDMI, 3 + 1 USB slot, MHL, serta Dolby Digital Plus.

Cocoro Eye

Selain smart TV berbasis Android, juga diluncurkan LED TV yang membenamkan fitur-fitur sense of human canggih bernama Cocoro Eye (LE660X series).

Dalam bahasa Jepang, Cocoro berarti hati. Cocoro Eye merupakan televisi canggih yang diibaratkan memiliki mata hati sehingga mampu memahami kebutuhan penggunanya karena telah disisipi oleh teknologi yang menyerupai indera manusia (sense of human).

Untuk memaksimalkan kepuasan penggunanya, produk ini dibenami oleh tiga fitur unggulan yang hanya dimiliki oleh Cocoro Eye dari SHARP. Pertama, Smart Power Control. Fitur pintar ini mampu mendeteksi pergerakan pengguna sehingga secara otomatis TV akan mati ataupun menyala. Ketika pengguna menjauh dari televisi, maka layar akan mati namun suara tetap menyala sesuai dengan waktu yang diinginkan. Televisi akan menyala kembali saat penggunanya berjalan mendekati televisi. Yang istimewa, sebelum mematikan atau menyalakan televisi secara otomatis, Cocoro Eye akan terlebih dahulu ‘berbicara’ untuk memberi tahu penggunanya.

“Cocoro Eye mampu mendeteksi pergerakan pengguna, jadi bukan sekedar mematikan layar berdasarkan sinyal masukan televisi saja. Selain itu, Cocoro Eye juga mampu ‘berbicara’ kepada penggunanya. Ini adalah salah satu fitur yang kami percaya menjadi daya tarik konsumen,” jelas Herdiana Anita Pisceria, General Manager Product Planning SEID. Selain memberikan kemudahan, lanjut Herdiana, fitur ini juga akan menghemat listrik penggunanya. “Jadi tidak perlu khawatir tagihan listrik melonjak saat lupa mematikan televisi sebelum meninggalkan rumah atau ketiduran sehabis begadang tahun baruan bersama keluarga,” imbuhnya.

Kedua, Cocoro Eye juga dilengkapi oleh fitur Assist Light Mode. Dengan mengaktifkan tombol ini, Cocoro Eye akan secara otomatis menjadi ‘senter/memberi penerangan’ bagi penghuni rumah yang melewatinya saat ruangan dalam kondisi gelap.

Ketiga, fitur Auto Color Adjustment. Fitur ini tidak hanya mampu secara otomatis mengatur terang/gelapnya layar, namun juga menyesuaikan warna-warna yang ditampilkan televisi dengan kondisi ruangan. “Fitur Assist Light Mode maupun Auto Color Adjustment merupakan dua fitur istimewa yang juga hanya dimiliki oleh SHARP. Fitur Assist Light akan menyediakan kenyamanan bagi penghuni rumah, sementara fitur Auto Color Adjustment akan memberikan pengalaman menonton berkualitas melalui produksi gambar terbaik untuk penggunanya setiap saat,” terang Herdiana lagi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.