Shinta VR Ciptakan Virtual Meeting System

Marketing.co.id – Berita Technology I Shinta VR terus berinovasi mengembangkan platform lebih luas dan menjangkau semua lapisan masyarakat, salah satunya Virtual Meeting System. Pada saat new normal ini, Shinta VR mengembangkan sebuah sistem yang disebut Virtual Meeting System. Sistem ini dapat mempertahankan komunikasi secara real-time, nyata, dan lebih efisien dengan menghubungkan banyak pelaku dari seluruh dunia secara virtual.

Shinta VR

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 telah memberikan dorongan yang sangat kuat akan kebutuhan untuk adopsi teknologi di seluruh dunia. Terjebak dalam keadaan pembatasan sosial, orang mulai mencari solusi baru untuk kebutuhan dan kegiatan sehari-hari, termasuk bagaimana menggantikan sejumlah pameran atau acara yang mundur atau dibatalkan.

Baca juga: Jasa Virtual Office, Solusi Hemat Biaya Kantor

Virtual Meeting System adalah platform yang dikembangkan oleh Shinta VR berdasarkan keinginan pelanggan dan dengan tujuan yang beragam. Sistem ini menyediakan platform untuk mempromosikan produk, pertemuan bisnis digital, seminar web, pesta, kegiatan belajar dan mengajar.

Akira Sou, CEO Shinta VR, menjelaskan, “Melalui diskusi mendalam dengan klien, kami terpikir untuk memulai Virtual Meeting System. Saya percaya acara online adalah salah satu solusi terbaik untuk mempromosikan produk dan merek untuk perusahaan selama dan setelah pandemi ini.”

Salah satu fitur menarik yang ditawarkan adalah tampilan berupa avatar 3D-realistis dalam hitungan detik. Avatar ini menjadi hidup layaknya sedang berbicara, bergerak, dan berinteraksi dengan yang lain. Secara singkat, dapat menuangkan ide di ruangan sekitar seperti mencatat atau memberikan catatan hanya dengan sentuhan tangan. Gunakan webcam untuk hadir tanpa headset, screen share aplikasi, atau apa pun dari komputer serta dapat mengunggah model 3D, gambar 2D, video dan PDF.

Akira menambahkan keunggulan lainnya; sistem platform ini dapat diakses secara multiplayer, yaitu pengunjung dapat bertemu satu sama lain dalam sebuah ruangan virtual. Oleh karena itu, tidak ada kendala bagi institusi atau perusahaan yang ingin menggunakannya dalam jumlah besar.

“Shinta VR telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan dalam dan luar negeri mengembangkan sistem acara online ini. Saat ini, Shinta VR sedang mengembangkan sebuah sistem VR Party dengan mengusung tema sebuah restoran,” jelas Akira.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.