Sinergi TASPEN dan POS Indonesia Hasilkan Digitalisasi Dana Pensiun

Marketing.co.id – Berita Digital & Teknologi | Sinergi antara PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau TASPEN diwujudkan melalui penandatanganan kerja sama dengan PT Pos Indonesia (Persero) untuk mewujudkan Digitalisasi Pelayanan dan Pembiayaan Pensiun. Sinergi ini diharapkan dapat menyempurnakan ekosistem layanan dan pembiayaan pensiun serta mempermudah pembayaran klaim yang dilakukan serta mendongkrak kesejahteraan para pensiunan yang termasuk dalam Daftar Pembayaran PT Pos Indonesia (Persero) sehingga proses layanan, pembiayaan, dan pembayaran klim kepada para peserta TASPEN dapat lebih mudah dan cepat.

Sinergi antara TASPEN dan POS Indonesia diharapkan dapat menghasilkan digitalisasi yang lebih cepat untuk semua proses kepada para peserta Taspen. Foto: Istimewa.

“Selaras dengan misi TASPEN yang berkomitmen untuk selalu memberikan layanan terbaik dan andal serta unggul dalam inovasi bisnis dan transformasi digital, kerja sama ini menjadi bukti konkret bahwa TASPEN terus berupaya melakukan inovasi digital untuk melayani seluruh ASN di Indonesia. Dengan jaringan kantor cabang PT Pos Indonesia yang ada di seluruh pelosok Indonesia, TASPEN optimistis dapat meningkatkan kualitas layanan dan jangkauan pelayanan sehingga dapat meningkatkan kepuasan peserta di seluruh Indonesia,” kata Direktur Utama TASPEN, A.N.S. Kosasih.
Seperti diketahui bahwa Pos Indonesia memiliki banyak cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan alasan inilah maka TASPEN akan lebih mudah memberikan berbagai kemudahan pelayanan kepada para anggotanya.
Pada era digitalisasi saat ini, Kosasih berharap layanan Pos Indonesia akan semakin optimal melalui aplikasi yang bisa diakses di mana pun oleh peserta TASPEN. Pos bersama Taspen bisa langsung masuk ke rumah-rumah dan langsung diakses di gawai. Sampai sekarang, Pos masih melayani pembayaran pensiunan yang cukup besar.
Direktur Utama PT Pos Indonesia, Faizal R. Djoemadi menambahkan bahwa saat ini telah tersedia Pospay, yaitu layanan keuangan digital dari Pos Indonesia yang bisa diakses dari gawai. “Kami telah merilis Pospay sejak April 2021. Dan hanya dalam 10 bulan saja, kami berhasil meraih 2 juta downloader. Setelah terseok-seok melakukan perbaikan demi melayani pelanggan, alhamdulillah sekarang Pospay lebih stabil, lebih aman, availibilty 100 persen, fitur makin banyak dan relevan dengan kaum milenial,” kata Faizal.
Faizal menyebutkan bahwa Pospay diminati masyarakat di kota kedua dan ketiga. Hal ini membuat Pos Indonesia lebih optimis dalam menggarap pasar yang belum digarap para pemain fintech besar. Dengan adanya kerjasama ini para pensiunan akan lebih mudah mengambil dana mereka dengan menggunakan aplikasi Pospay tanpa harus mengantri di antara tanggal 1-7 setiap bulannya. Tidak hanya mengambil dana pensiun namun aplikasi ini juga bisa berfungsi untuk menyimpan uang pensiun sebagai tabungan.
“Para pensiunan bisa setiap saat mengambil uangnya dan tidak perlu sekaligus diambil. Harapannya, para pensiunan bisa punya tabungan di Pospay,” tutup Faizal.
Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.