Smartphone Pertama dengan Sertifikasi MasterCard PayPass

0
684

Smartphone  BlackBerry® Bold™ 9900 dan BlackBerry® Curve™ 9360 menjadi  smartphone  NFC  (Near Field Communication)  pertama berbasis   SIM  yang menerima  sertifikasi  MasterCard Worldwide sebagai perangkat yang bisa dipakai untuk PayPass.

Sertifikasi tersebut  diberikan   karena smartphone BlackBerry® telah memenuhi standar fungsionalitas,  interoperabilitas  dan persyaratan keamanan dari  MasterCard. Dengan sertifikasi ini, setiap  bank penerbit   MasterCard  PayPass  di dunia  dapat menjalankan akun  MasterCard PayPass ke kartu SIM yang menggunakan dua smartphone ini.

Ekosistem yang memungkinkan  pelanggan memanfaatkan  smartphone BlackBerry bersertifikat tersebut sebagai alat  pembayaran NFC, kini  sudah berkembang. France Telecom-Orange  yakin bahwa  ponsel dengan teknologi NFC memiliki potensi untuk memungkinkan ada  revolusi baru dalam dunia mobile dengan makin terhubungkannya dunia digital  mobile para pengguna dengan dunia nyata sekitar mereka. France Telecom-Orange merupakan operator pertama di dunia yang telah  meluncurkan teknologi  NFC secara  komersial di dua negara, Inggris dan Perancis, serta tengah melakukan uji coba di beberapa negara Eropa lain.

Andrew Bocking, Vice President, Handheld Software Product Management  RIM mengatakan, “Teknologi  NFC membuat smartphone semakin  cerdas dan  sertifikasi MasterCard merupakan langkah  maju yang signifikan dalam membantu mengubah cara kita  menggunakan perangkat mobile untuk pembayaran. Kami secara proaktif bekerja  dengan mitra operator, bank, pengecer serta para  pemain industri lainnya dan kami sangat gembira untuk mendorong batasan  tentang bagaimana NFC dapat  menghadirkan  pengalaman  mobile  baru bagi  pengguna  smartphone BlackBerry di seluruh dunia.”

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.