Social Media Award 2013, Membaca ‘Arah Angin’ di Media Sosial

0
860
social media award 2013
Malam Penganugerahan Social Media Award 2013
social media award 2013
Malam Penganugerahan Social Media Award 2013

Majalah Marketing bersama Frontier Consulting Group dan MediaVawe menyelenggarakan kembali Social Media Award 2013 di Hotel Mulia Senayan, Selasa malam (22/11).

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki share of voice yang besar dan sentimen baik di media sosial.

Acara yang dipandu oleh MC Adam Lubis dan Luluk Lukmiyanti ini dibuka dengan kata sambutan dari Pemimpin Redaksi Majalah Marketing, PJ Rahmat Susanta. Dalam kata sambutannya Rahmat mengatakan bahwa tahun ini diperkirakan 60 juta pengguna internet di Indonesia sudah memiliki akun di media sosial dan hal tersebut menjadi sebuah potensi yang sangat baik bagi para pemasar di Indonesia.

“Kalau kita berbicara media sosial, maka media ini diperkirakan menjadi media yang semakin efektif dalam pemasaran ke depannya. Selain karena sifatnya mass, social media punya kemampuan berinteraksi dalam hal viral,” jelasnya. “Jadi merek Anda sebetulnya, dalam konteks awareness atau image, bisa berkembang lebih cepat melalui media sosial karena tingkat multiplikasinya juga cepat.”

CEO MediaWave, Jose Rizal dalam kata sambutannya mengatakan bahwa parameter yang diukur dalam pengamatan ini adalah banyaknya conversation dan sentiment positif merek di media sosial. Jose juga mengatakan bahwa media sosial bisa menjadi sumber data riset yang sangat bermanfaat dalam hal sales, marketing, dan pengembangan produk bagi sebuah merek. “Kami berharap dengan hasil pengukuran ini para pemilik merek menyadari pentingnya media sosial,” ujarnya.

Pada malam itu turut pula memberikan kata sambutan CEO Frontier Consulting Group, Handi Irawan. Dalam kata sambutannya Handi mengatakan bahwa tujuan diadakannya penghargaan ini adalah agar perusahaan-perusahaan lebih memanfaatkan teknologi untuk memperkuat merek dan perusahaan. “Negara yang maju adalah negara-negara yang banyak memiliki perusahaan yang maju,” ujarnya.

Acara juga dimeriahkan dengan hiburan diantaranya oleh Fantasy band, penyanyi Gabriel Harvianto, dan motivator humor Cak Lontong.

Selain memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan pemenang, pada kesempatan tersebut Social Media Award 2013 juga diberikan kepada beberapa tokoh nasional yang dinilai memiliki sentiment positif di sosial media. Dalam acara malam itu hadir Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, dan Mantan Ketua Mahkamah Konsitusi Mahfud MD sebagai para tokoh penerima penghargaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.