3 Alasan Bima Arya Menggunakan Media Sosial

0
957
bima arya di social media award 2015

bima arya di social media award 2015Setiap harinya, sebagian besar dari kita menggunakan beberapa media sosial sekaligus. Tujuannya entah itu untuk komunikasi pribadi, promosi diri, atau kegiatan marketing.

Manusia adalah makhluk dengan kebiasaan, berpendirian keras dan tak sabaran. Kedua sifat inilah yang menjadi alasan mengapa media sosial saat ini berkembang begitu pesat. Orang ingin serba cepat, menginginkan berita yang cepat dan membicarakan berita tersebut saat itu juga.

Kemajuan teknologi telah memudahkan siapa saja untuk mengekspresikan diri dan mendapatkan berita dengan cepat melalui platform media sosial.

Oleh karena itu, sangat mengherankan jika sampai saat ini masih banyak bisnis yang mengabaikan media sosial. Ada yang beralasan media sosial tidak memberi nilai tambah yang signifikan.

Memang, tidak sedikit yang masih skeptis dengan kekuatan media sosial yang hanya dianggap sebagai sebuah saluran gratis ke media tradisional, tidak lebih.

Tapi lihatlah sekarang, pandangan-pandangan tersebut ternyata salah. Terlebih tahun ini media sosial diprediksi akan semakin penting lagi. Untuk itu, bisnis Anda harus memiliki kehadiran di media sosial dan aktif.

Bima Arya, Walikota Bogor, adalah salah satu orang yang mengatakan betapa pentingnya media sosial saat ini.

bima arya meraih penghargaan social media award 2015Ketika ditemui disela-sela acara Social Media Award 2015, Bima Arya mengatakan bahwa saat ini banyak yang mencoba eksis di dunia maya karena gagal di dunia nyata.

“Saya terjun ke media sosial karena 3 hal, networking, updating, dan personalize. Hari ini adalah era yang mengagumkan, dimana anak SMA bisa ngobrol langsung dengan walikotanya. Jadi, ini adalah dunia paling legaliter, dunia tanpa sekat. Jika, di dunia nyata kita susah untuk bertemu. Di dunia maya kita bisa bergaul dengan masyarakat setiap saat,” katanya.

Menurutnya, “Penghargaan ini bukan hanya untuk saya saja. Tapi juga untuk memotivasi seluruh kepala dinas. Di mana sejak tahun lalu saya wajibkan seluruh dinas, camat dan lurah, untuk memiliki akun media sosial. Jadi, saat ini ada sekitar 32 akun Twitter yang kita miliki, dan saya mengeluarkan surat untuk menunjuk jubir yang wajib merespon jika ada hal-hal yang disampaikan warga.”

Bima Arya juga mengingatkan agar bijak dalam menggunakan media sosial. Pasalnya belum lama ini dirinya kena fitnah. Selain itu, Bima Arya pun berharap dunia digital dapat membangkitkan sense of intelegence. Kita tidak bisa diam dengan apa yang terjadi dengan saudara kita di Sumatera yang sedang berjuang melawan asap.

“Mudah-mudahan media sosial dapat membangkitkan sense of intelegence kita terhadap nasib-nasib saudara kita yang sekarang tengah kesulitas menghadapi asap. Semoga media sosial tidak pernah suram karena kabut asap,” katanya mengakhiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.