Sompo Environment Foundation Kembali Buka Program Magang bagi Mahasiswa

0
613
Sompo Insurance Indonesia,
Pembukaan periode keempat Program Magang Pembelajaran LSM di Indonesia

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Sompo Environment Foundation yang berbasis di Jepang (SOMPOEF) dan PT Sompo Insurance Indonesia, salah satu anggota Grup Sompo Jepang, mengumumkan dimulainya periode keempat Program Magang Pembelajaran LSM di Indonesia. Program bantuan magang ini akan mengirimkan mahasiswa sarjana dan pascasarjana Indonesia ke LSM lingkungan yang beroperasi di pinggiran Jakarta dan Bogor.
Jo Kumala Dewi, Direktur Kemitraan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI mengatakan, “Program Magang Belajar LSM ini dirancang untuk memperdalam pemahaman mahasiswa Indonesia tentang berbagai isu lingkungan seperti perubahan iklim dan konservasi hutan, serta kegiatan LSM lingkungan yang berdedikasi untuk memecahkan masalah ini dan telah dilaksanakan oleh SOMPOEF mulai Februari 2019.”
Yoshikazu Nishiwaki, Direktur Eksekutif Environment Foundation dalam pidato pembukaannya mengatakan, “Meskipun Program harus mencakup beberapa pembatasan kegiatan karena kondisi Covid-19 baru-baru ini, SOMPOEF telah memutuskan untuk melanjutkan program untuk mendukung siswa yang kekurangan kesempatan magang dan LSM yang kesulitan untuk menjaga kegiatan lingkungan mereka, sambil memanfaatkan tindakan pencegahan seperti kerja jarak jauh dan sistem pertemuan online.”
Baca juga: Peduli Lingkungan, BAF Tanam 55.000 Bibit Pohon

Sompo Insurance Indonesia,
Pembukaan periode keempat Program Magang Pembelajaran LSM di Indonesia

Tahun ini, 169 siswa mendaftar untuk program tersebut, dan setelah penyaringan dokumen dan wawancara, akhirnya dipilih 20 siswa, dan masing-masing dua siswa akan dikirim ke 10 LSM. Program di Indonesia akan dioperasikan bekerja sama dengan kantor Japan Environmental Education Forum (JEEF) Indonesia.
Mahasiswa akan menghabiskan waktu hingga 75 hari antara Februari hingga September di salah satu dari beberapa LSM yang tergabung, termasuk Burung Indonesia, di pinggiran Jakarta dan Bogor. Melalui kegiatan ini, mahasiswa diharapkan dapat berinteraksi dengan teman sebayanya pada pertemuan bulanan, berpartisipasi dalam kamp kerja, dan menulis laporan kegiatan.
Baca juga: OPPO Kembangkan Strategi Ekosistem Ramah Lingkungan
Mengomentari program magang tersebut, Eric Nemitz, CEO Sompo Insurance Indonesia menyatakan, mengikuti pertumbuhan ekonomi yang pesat di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir, masalah lingkungan, seperti penggundulan hutan dan pengelolaan limbah, semakin dekat, dan LSM lingkungan menjadi semakin populer sebagai peluang kerja bagi siswa.
“Melalui program ini, Grup Sompo bertujuan untuk membina generasi muda yang akan mengambil peran kepemimpinan dalam masalah lingkungan dan SII juga mengerjakan inisiatif yang sama seperti meluncurkan dana dukungan program lingkungan yang baru (Sompo Alumni Idea Fund) untuk lulusan program dari tahun 2022,” ungkap Eric.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.