Speedy, Raih Engagement Lewat Momen Piala Dunia

1
1045

Speedy, Raih Engagement dengan Piala DuniaKita semua sadar bahwa para pecinta bola merupakan kaum yang memiliki loyalitas cukup tinggi.  Coba bayangkan bila mereka diberi tawaran nonton pertandingan final Piala Dunia secara cuma-cuma, adakah yang tidak mau?

Hal inilah yang kemudian digunakan oleh PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. untuk meng-engage para pelanggan jasa internet Speedy. Ya, mereka memberikan masing-masing satu tiket gratis pulang-pergi nonton final Piala Dunia di Brasil untuk sebelas orang pelanggan loyalnya.

“Kuis itu sudah berlangsung cukup lama, bahkan sekarang kami sudah harus memutuskan pemenangnya agar di hari H mereka sudah siap berangkat,” terang Mustakim Wahyudi, Assistant Vice President Communication & Activation PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk.

Untuk meraih engagement, mereka sengaja memilih pemenang berdasarkan undian dari poin yang didapat ketika pelanggan memperpanjang dan membeli voucher internet Speedy Instant.

“Dengan begitu, mereka akan enggan untuk beralih ke provider internet lain, kan? Inilah yang kita lakukan untuk meraih engagement di Piala Dunia 2014,” jelas Mustakim.

Speedy Instant sendiri merupakan kartu internet prabayar yang diperuntukkan bagi para pecinta dunia digital yang ingin membatasi kuota internetnya.

“Kami melihat bahwa masyarakat Indonesia lebih senang dengan sistem prabayar, karena itu akan mengontrol pemakaian kuota internet mereka. Tidak perlu utang dan kaget ketika tagihan pascabayar membludak,” papar Mustakim di kantor Telkom, Graha Merah Putih, Gatot Subroto, Jakarta.

Selain memberikan hadiah nonton Piala Dunia gratis di Brasil, Speedy juga menawarkan paket live streaming partai piala dunia untuk para pengguna Speedy IndiHome. Bahkan, mereka yang tidak sempat nonton secara live juga bisa menontonnya lagi (playback) hingga tujuh hari setelah pertandingan berlangsung.

“Jadi mereka tidak perlu memaksakan diri untuk nonton Piala Dunia malam-malam, kalau sibuk atau nggak bisa begadang, mereka bisa menonton di pagi harinya,” ucap Mustakim.

“Untuk pelanggan IndiHome, kami memberikan layanan ini secara gratis. Tapi untuk pengguna Speedy Instant akan memakan kuota,” lanjutnya.

Bagaimana dengan Anda, apakah Anda juga mengaitkan momen Piala Dunia dengan strategi marketing? Jika ya, Anda bisa berbagi di kolom komentar.

1 COMMENT

  1. saya terganggu dengan jaringan mu, dan kurang nyaman memakai mu belakangan ini, sedangkan aku wajib membayarmu tiap bulan nya… apakah aku tetap jadi korban dengan layanan mu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.