Portal Lengkap Dunia Marketing

Marketing

Sribulancer.com, Konsep Baru Menjaring Tenaga Kerja

PT Sribu Digital Kreatif (Sribu.com) kembali membuat inovasi baru dengan meluncurkan situs terbaru mereka, Sribulancer.com.

sribulancer.comSribulancer merupakan situs yang menghubungkan antara perusahaan atau individu yang mencari tenaga kerja dengan pencari kerja, baik yang sifatnya paruh waktu/proyek (freelance) maupun tetap (full time).

Ryan Gondokusumo, CEO Sribulancer, mengatakan bahwa peluncuran Sribulancer dilatarbelakangi oleh dua hal. Pertama, banyaknya tenaga kerja produktif di Indonesia yang tidak memiliki akses informasi mengenai pekerjaan yang sesuai dengan minatnya. Kedua, masih banyaknya perusahaan yang kesulitan dalan mencari tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Lebih lanjut, Ryan mengatakan bahwa Sribulancer memfasilitasi tren pekerjaan sebagai freelancer yang saat ini semakin dilirik seiring dengan berkembangnya enterpreneurship di kalangan anak muda.

Banyak pekerjaan sebagai freelancer yang dimanfaatkan sebagai batu loncatan bagi mereka yang ingin independen dan merintis bisnis sendiri sesuai dengan keahliannya.

Di sisi lain, Sribulancer menawarkan kepada para perusahaan solusi mencari tenaga kerja yang profesional, cepat, sesuai kualifikasi dan budget mereka.

Sribulancer dilengkapi dengan fasilitas penyaringan untuk memastikan kualitas anggotanya yang mendaftar sebagai pencari kerja, seperti fasilitas review,  chat room, dan sistem pembayaran yang dikelola langsung manajemen Sribulancer.

Tidak hanya itu, para pencari kerja/penjual jasa juga dapat mempromosikan dirinya di situs ini melalui fasilitas “cari jasa”.

Beragam pekerjaan disediakan Sribulancer, mulai dari programming, multimedia & desain, penulisan, hingga bisnis & marketing. Ke depannya, Sribulancer juga akan mengembangkan jenis pekerjaan yang ditawarkan seperti legal, jasa teknisi & kebersihan, pengiriman, pendidikan, event, hingga renovasi.

Menurut Ryan, sejak diluncurkan dua bulan lalu melalui proyek percobaannya, Sribulancer mendapatkan sambutan yang sangat positif baik dari kalangan perusahaan maupun pencari kerja.

Sampai saat ini, Sribulancer telah memiliki 6.000 freelancer, 500 klien, 200 job posting, dengan total nilai transaksi mencapai Rp. 300.000.000,-.

Ryan menargetkan, hingga pertengahan tahun 2015, Sribulancer dapat mencapai 10.000 job posting dan menjaring 50.000 freelancer. “Kami yakin Sribulancer akan menjadi trendsetter yang memperkenalkan konsep the future of work”, tutup Ryan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top