Strategi Beautra Menembus Pasar Kosmetik

Marketing – Bagi perempuan, kosmetik menjadi salah satu kebutuhan harian yang wajib. Sayangnya di Indonesia sendiri, bahwa 70% merek kosmetik masih dipenuhi oleh merek-merek import. Bahkan, peminat produk tersebut pun lebih banyak dibandingkan produk kosmetik lokal. Padahal saat ini, merek kosmetik lokal pun memiliki kualitas yang baik.

Untuk menggaet market tersebut, Beautra – brand kecantikan lokal, mencoba merangsek masuk. Salah satu strategi yang dilakukan adalah memasarkan produk di kalangan internal dan para selebriti terlebih dahulu. Berdiri sejak tahun 2016, Beautra pun menggandeng perusahaan jewerly ternama Indonesia guna memperkenalkan ke segmen yang lebih luas. Frederica Lim, CEO PT Cipta Ayu Sempurna mengatakan, Beautra sendiri mengedepankan bahan bahan lokal dan halal sehingga aman digunakan baik oleh para remaja maupun wanita dewasa.

Beautra

“Melengkapi sebuah kata kecantikan, Beautra cosmetics hadir di Indonesia dalam berbagai macam keunggulan di setiap varian produknya. Dengan harga yang bervariasi, namun tetap terjangkau serta kualitas yang tak diragukan. Diharapkan Beautra memberikan segala kecantikan Indonesia,” kata dia.

Guna memenuhi banyaknya permintaan dan keinginan dari para pencinta kosmetik, dia menambahkan, Beautra juga selalu mengikuti tren. Salah satunya dengan meluncurkan produk produk serta warna warna terbaru yang menginspirasi wanita Indonesia – seperti Lip Matte Cream, Lip Magic, Eyeliner, Loose Powder & Compact Powder Eyeshadow Pallete dan lainnya.

“Kami pun mengenalkan beberapa produk baru dengan warna yang sedang tren seperti Lipstick, Liquid Foundation dan Body Care for Brown Skin. Kami juga akan selalu mencoba menambah varian dari produk agar dapat melengkapi kebutuhan serta menjadi yang terdepan dalam hal kecantikan,” jelas dia.

Untuk target market, Beautra sendiri menyasar para pecinta kosmetik – dimana dan kapan pun dibutuhkan. Hingga saat ini, Beautra tersedia di seluruh Indonesia dan online shop. Rencana, Beautra pun akan membuka store khusus di salah satu mal Jabotabek.

“Di modern store, kami sudah tersedia di Lunadorii dan Luna coco. Sedangkan di pasar traditional store ada di ITC di Jabodetabek. Kami juga tersedia di Shopee, Tokopedia, Instagram,” ungkap dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.