Strategi in-Lite Jangkau Seluruh Masyarakat Melalui Platform Digital

Marketing.co.id – Berita Marketing I Sejak awal pandemi, ada keterbatasan daya jangkau masyarakat dalam melakukan kegiatan ekonomi. Melihat tantangan tersebut, in-Lite pun mengembangkan kehadiran melalui platform digital – dengan mulai memasarkan produk melalui e-commerce.

in-Lite

General Marketing Manager in-Lite, Fransiska Darmawan mengatakan, dengan adanya kemajuan teknologi serta pembatasan sosial selama pandemi COVID-19 ini menjadikan para pelaku ekonomi untuk terus berinovasi. Termasuk juga denga  in-Lite LED yang terus berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan seluruh lapisan masyarakat di Indonesia serta dalam mewujudkan visi #TerangIndonesia melalui inovasi-inovasinya.

“Sebagai perusahaan, kami harus tetap berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pencahayaan masyarakat yang dinamis serta bertahan selama pandemi COVID-19 berlangsung. Kami juga diharuskan untuk berpikir secara kreatif untuk bertahan dalam menghadapi tantangan yang ada. Sejak awal pandemi, kami sadar bahwa adanya keterbatasan daya jangkau masyarakat dalam melakukan kegiatan ekonomi. Dengan memasarkan produk melalui e-commerce sebagai bentuk upaya kami dalam memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat yang lebih luas di mana saja dan kapan saja,” ujar dia.

Selain memulai untuk berjualan di e-commerce untuk lebih dekat dengan pelanggan, in-Lite juga hadir di media sosial untuk memberikan konten informatif mengenai penggunaan lampu yang efektif serta tips dekorasi. Dimana, in-Lite menyediakan customer service melalui media sosial untuk menjawab pertanyaan pelanggan mengenai lampu apa yang cocok untuk hunian dan berperan sebagai konsultan pencahayaan bagi masyarakat secara real time dan tanpa pungutan biaya.

“Banyak dari pelanggan berkonsultasi sebelum membeli produk pencahayaan untuk mengetahui produk apa yang paling tepat bagi hunian mereka. Pada tahun 2021, pertanyaan yang diajukan oleh pengguna media sosial melalui akun instagram in-Lite meningkat sebesar 306%, serta followers bertambah sebanyak 50% dibandingkan dengan tahun 2020,” imbuh dia.

Menariknya, penjualan total tahun 2021 meningkat sebanyak 408%, di mana penjualan melalui platform e-commerce meningkat sebesar 443% jika dibandingkan dengan tahun 2020. Hal ini menunjukkan bahwa inovasi memang dibutuhkan dalam menghadapi tantangan dan untuk bertahan.

Selama hampir satu dekade sejak didirikan, in-Lite yang mulanya berfokus pada strategi Business to Business (B2B) terus berinovasi dengan harapan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang kebutuhannya kian berganti dan mendekatkan perusahaan melalui strategi Business to Customer (B2C). Seluruh inovasi ini dilakukan untuk mencapai visi #TerangIndonesia melalui produk lampu LED lokal berkualitas premium dengan Standar Nasional Indonesia (SNI), bergaransi, dapat diakses dari Sabang sampai Merauke dengan harga yang kompetitif.

Sebagai merek LED besutan anak bangsa, in-Lite berharap untuk terus menyediakan produk terbaik yang mudah didapatkan oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. Mendatang, dia menegaskan, in-Lite dapat terus berkembang menjadi merek lampu LED lokal yang dapat menjadi one-stop lighting solutions yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan penerangan dan menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.