Strategi Komunikasi Sharp Indonesia Berbuah Top Brand Award 2021

Marketing.co.id – Berita Marketing | Seiring dengan perkembangan teknologi, terutama kehadiran saluran komunikasi digital yang dapat menghubungkan berbagai pihak tanpa terhalang ruang dan waktu, berdampak poisitif terhadap perkembangan ilmu komunikasi dan pemasaran tidak hanya di Indonesia namun di seluruh dunia.

Keberhasilan strategi komunikasi yang dijalankan oleh Sharp Indonesia mampu meningkatkan kesadaran publik hingga membentuk persepsi mengenai positioning Sharp dalam benak konsumen. Hal ini dibuktikan dengan raihan penghargaan bergengsi Top Brand Awards 2021 untuk kategori lemari es dan mesin cuci, dimana lemari es dan mesin cuci dari Sharp menjadi produk paling diingat dan berada di benak (Top of Mind) konsumen Indonesia.

Penganugerahan Top Brand 2021 diberikan berdasarkan kekuatan sebuah merek yang berhasil menduduki posisi puncak Top Brand Index seperti Top of Mind share, Top of Market Share, dan Top of Commitment Share.

Baca juga: KARA Raih Top Brand Award 2021

Sharp Indonesia - Top Brand Award
Sharp Indonesia meraih Top Brand Awards 2021 untuk kategori lemari es dan mesin cuci

Menggunakan metodologi survei yang mengambil sampel di 15 kota besar Indonesia. Melalui dua tahapan penjurian, penilaian penghargaan ini melibatkan 14.040 konsumen pria & wanita dengan rentang usia 15 – 65 tahun dengan beragam latar belakang ekonomi.

Baca juga: Merek – Merek Peraih Top Brand Award 2021

Guna mendapatkan nilai Top Brand Index, pengukuran parameter dilakukan melalui wawancara dan kuesioner yang terstruktur untuk mengukur Top of Mind, Last Usage, dan Future Intention. Pada kriteria penilaian ini Sharp Indonesia berhasil memuncaki ketiga kriteria dengan memperoleh nilai index 30% untuk kategori lemari es dan 22,5% untuk kategori mesin cuci.

“Keberhasilan kami dalam mempertahankan gelar sebagai merek yang berada di benak konsumen selama 19 tahun merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa. Raihan ini memacu kami untuk semakin berinovasi dalam memberikan layanan yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Melalui penyampaian informasi yang efektif dan efisien kami akan menjaga kepercayaan konsumen dengan baik”, kata Pandu Setio, Senior PR & Brand Communications Manager Sharp Indonesia.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.