Strategi LinkedIn Menjangkau Pasar Negara Berkembang

0
722

LinkedIn for Asha 501Marketing.co.id – LinkedIn kini hadir dalam perangkat Nokia Asha. Aplikasi tersebut lahir dari kemitraan jangka-panjang antara Nokia dan LinkedIn.

Dengan aplikasi tersebut, pengguna dapat menikmati keunggulan fitur-fitur yang ada di LinkedIn.

Giovanni Iachello, tokoh yang bertanggung jawab atas produk international LinkedIn, memaparkan, “Aplikasi LinkedIn untuk Nokia Asha ini menyediakan fitur-fitur yang paling populer di LinkedIn, dikemas dalam bentuk aplikasi yang khusus ditunjukan bagi perangkat sentuh seri Asha,” jelas Giovanni.

Aplikasi ini memiliki empat fitur utama:

  • Update Stream: Akses dunia informasi serta berita terbaru dari komunitas profesional Anda.
  • Kotak Pesan: Terima permintaan terhubung dan baca, balas, atau tulis pesan melalui LinkedIn.
  • Pencarian: Menelusuri jaringan global yang terdiri dari 225 juta anggota LinkedIn lebih. Selain itu, Fitur People You May Know atau Orang yang Mungkin Anda Kenal memberi saran untuk profesional yang mungkin Anda kenal dan ingin dijadikan koneksi, memudahkan untuk melanjutkan diskusi dan hubungan bisnis.
  • Profil: Anda dapat melihat siapa yang telah melihat profil Anda. Dengan fitur ini, Anda bisa mempelajari siapa yang akan Anda temui dengan mengunjungi profil LinkedIn mereka untuk mengetahui koneksi bersama, di mana mereka sekolah, dan di mana mereka pernah bekerja. Anda juga dapat menghubungi pengunjung profil Anda dengan pesan atau undangan untuk terhubung di LinkedIn.

Tentunya, fitur-fitur tersebut dapat memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis di manapun dan kapan pun.

“Kami ingin merancang suatu aplikasi praktis yang cocok bagi orang yang berorientasi bisnis,” jelas Giovanni.

Menurut Giovanni, “Aplikasi LinkedIn untuk ponsel ini adalah upaya perusahaan dalam merancang sesuatu yang konsisten dengan pengalaman yang didapatkan pengguna dari situs, sekaligus memberikan banyak manfaat bagi pengguna yang sedang dalam perjalanan.”

Selain itu, Giovanni menjelaskan bahwa, “Aplikasi ini merupakan sebuah cara untuk menjangkau anggota LinkedIn di pasar negara berkembang, yakni dengan menawarkan aplikasi kaya fitur untuk perangkat yang terjangkau di banyak pasar. Dengan demikian, LinkedIn dapat diakses oleh lebih banyak orang di lebih banyak lokasi di dunia.”

Aplikasi LinkedIn untuk smartphone Asha bukan hanya ditujukan untuk anggota yang sudah ada, melainkan juga untuk menarik anggota baru agar bergabung dengan LinkedIn.

Aplikasi ini tersedia dalam enam bahasa (Indonesia, Inggris, Malaysia, Portugis Brasil, Spanyol, dan Rusia) dan dapat di-download gratis melalui Nokia store. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.