Strategi Moduit dalam Melayani Nasabah Prioritas

Marketing.co.id  –  Berita Financial Services | Nasabah yang memiliki jumlah dana melimpah atau dikenal dengan istilah High Net-Worth Individuals (HNWI) biasanya menjadi rebutan bagi institusi keuangan dan perusahaan pengelola investasi. Berbagai strategi dilakukan perusahaan pengelola investasi agar bisa menggaet segmen nasabah ini.

High Net-Worth Individuals  memilki kebutuhan yang lebih kompleks dalam berinvestasi. Karena itu dalam berinvestasi, HNWI biasanya menuntut mitra yang tepat, terpercaya, dan profesional dalam mengelola kekayaan mereka.

Hal tersebut melandasi PT Moduit Digital Indonesia untuk memberikan pelayananan private wealth management kepada nasabah HNWI.  Chief Business Officer Moduit, Stefanus Adi Utomo mengatakan, sebagai perusahaan teknologi finansial yang menyediakan layanan private wealth management secara digital, Moduit menyediakan berbagai pilihan produk investasi yang telah terkurasi dan sekaligus jasa nasihat investasi yang sesuai kebutuhan.

Baca juga: Empat Keunggulan Jual-Beli Saham melalui IPOT Web

“Nasabah Moduit sudah dapat berinvestasi secara terintegrasi untuk produk-produk wealth management seperti Reksa Dana dan Obligasi, termasuk juga SBN, seperti SR17 yang akan diluncurkan di akhir bulan ini,” papar Stefanus.

Moduit yang telah memiliki 3 lisensi dari OJK dan sudah terdaftar di Kementerian Komunikasi & Informatika, saat ini memiliki lebih dari 100 advisor partner yang berlisensi OJK dan berpengalaman lebih dari 10 tahun di industri wealth management yang tersebar di kota-kota di Indonesia. Baik kota-kota utama seperti Jakarta, Surabaya, Semarang, Bandung, Medan, maupun kota-kota pendukung antara lain Cirebon, Kediri, Samarinda, Bali dan Lampung.

“Bagi nasabah yang lebih muda atau tech savvy, biasanya ingin berinvestasi secara mandiri, Moduit juga menyediakan Robo Advisor,” imbuhnya.

Fenny Meiliana, Moduit Financial Advisor menyampaikan pengalaman para kliennya setelah menggunakan layanan Moduit. Menurut dia, Moduit tidak hanya menyediakan produk dan layanan seperti yang ada di institusi keuangan konvensional tapi juga mampu memberikan layanan yang tidak dapat diberikan oleh  institusi keuangan konvensional dalam mencapai tujuan finansial mereka.

nasabah prioritas
Peluncuran layanan private wealth management untuk nasabah HNWI.

Disamping itu, lanjut Fenny, Moduit juga menyediakan sistem yang mendukung Moduit Advisor Partner dalaam melayani nasabahnya, serta sistem monitoring yang mudah untuk diakses. “Moduit menyediakan infrakstruktur, produk dan layanan yang memudahkan advisor untuk mencapai tujuan dan kebutuhan financial client,” tutur wanita yang pernah berkarier di industri perbankan lebih dari 20 tahun tersebut.

Apresiasi dari advisor maupun nasabah membuat Moduit terpacu untuk terus melakukan inovasi dalam meningkatkan layanannya, terutama pada nasabah HNWI dengan mengembangkan Moduit Beyond. Ini merupakan layanan prioritas bagi nasabah yang punya kebutuhan lebih, dalam mengelola keuangannya.

“Dengan kebutuhan yang lebih kompleks dan tentu dana yang lebih, kita melihat bahwa mereka tidak bisa dilayani secara biasa, tapi harus beyond that,”imbuh Stefanus.

Pengembangan Moduit Beyond dilatari oleh profil nasabah Moduit yang kebanyakan telah mempunyai pengalaman berinvestasi dan ingin lebih serius untuk berinvestasi. Hal ini berdasarkan rata-rata jumlah dana yang diinvestasikan melalui aplikasi Moduit yaitu Rp 1,2 miliar untuk nasabah-nasabah yang dibantu oleh Advisor dan Rp 50 juta untuk nasabah yang berinvestasi secara mandiri.

Baca juga: Bersama Sinaya Prioritas, Aplikasi Jenius Luncurkan Layanan Digital Priority Banking

“Mencermati fakta tadi, maka nasabah yang ingin menikmati layanan Moduit Beyond kami hanya mensyaratkan saldo minimal investasi Rp 1 miliar,” ujarnya.

Dengan menjadi nasabah Moduit Beyond, nasabah akan menikmati setidaknya 10 keuntungan, seperti: Personal Advisor, Curated & High Performance Product, Akses Pertama terhadap Layanan dan Produk Baru, kemudian Laporan dan Analisa Market, Dedicated Call Centre, Lounge, Yearly Hampers, Special Gift.

“Nasabah juga akan mendapat layanan tambahan yang akan segera kita munculkan yakni adalah; Expert, Loyalty Points dan Concierge Services,” papar Stefanus.

Dalam rangka peluncuran layanan Moduit Beyond, nasabah juga bisa langsung mendapatkan hadiah Iphone 13 Pro. “Promo ini mempunyai kuota dan waktu yang terbatas, sehingga kami sarankan nasabah bisa bergabung menjadi nasabah Moduit Beyond untuk mendapatkan benefit tersebut,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.