Sukses, Unilever Perluas Strategi Sustainable Living

0
946

unileverDirasa sukses dengan strategi hidup berkelanjutan yang mereka terapkan di perusahaan, Unilever berencana memperluas strateginya ke dalam program-program yang berfokus pada keadilan di lingkungan kerja. Mereka membuka kesempatan bagi perempuan untuk bekerja dan mengembangkan bisnis yang inklusif.

Dikutip Thedrum.com, CEO Unilever, Paul Polman mengatakan dalam tiga tahun pertama, strategi perusahaan telah membuktikan keberhasilannya. Ke depan Unilever akan memperluas pendekatan tersebut.

“Tiga tahun sejak meluncurkan Unilever Sustainable Living Plan, kami banyak belajar bahwa pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan mendorong koneksi yang lebih mendalam dengan karyawan dan konsumen,” katanya.

Menurutnya, tahun 2013 perusahaan telah melihat perkembangan yang baik. “Rencana kami adalah membantu perusahaan menghemat uang, mengurangi risiko, dan mendorong inovasi. Dan kami telah melakukannya melaui merek seperti Dove, Lifebuoy, Pureit dan Domestos, yang sedang menikmati pertumbuhan yang cepat dengan merangkul strategi Sustainable Living,” jelas Polman.

“Kami membuat kemajuan yang baik dalam pembentukan kembali bisnis untuk keberlanjutan, pertumbuhan yang merata. Perusahaan perlu bermain, dan sekarang adalah saatnya bagi Unilever untuk melangkah dan memperbesar upaya dalam area utama, mendorong perubahan transformasional di mana kita tahu bahwa kita dapat membuat pengaruh yang besar,” lanjutnya.

Dia menambahkan, melalui cara ini mereka akan meningkatkan skala dan bekerja sama dalam kemitraan dengan pihak lain untuk mencapai tipping point di wilayah yang akan membuat perbedaan berarti.

Pendekatan berkelanjutan Unilever bagi bisnis telah didukung oleh strategi pemasaran “Crafting Brands for Life”, meskipun perubahan dalam perusahaan tersebut telah menyebabkan PHK besar-besaran di bagian pemasaran.

Editor: Sekar Ayu | Foto: Cutedrop

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.