SuperMom Melibatkan Peran Aktif Para Ibu sebagai Pendorong Ekonomi Digital  

0
17
SuperMom

Marketing.co.id – Berita Digital | Berdasarkan studi UN Women mengungkapkan bahwa 57% perempuan mengalami peningkatan stres dan kecemasan akibat bertambahnya beban mengurus keluarga dan juga pekerjaan rumah tangga serta permasalahan ekonomi. Terlebih, ibu memiliki peranan penting dalam keluarga dan memiliki beban yang lebih berat saat pandemi COVID-19 berlangsung.

SuperMom

 

Tentunya, dukungan seorang teman yang dapat dipercaya untuk membantu ibu terutama dalam aktivitas keseharian, seperti berbelanja, mendapatkan penghasilan tambahan dan memperbaiki manajemen keluarga sangatlah dibutuhkan. Di saat inilah, SuperMom hadir bagi para ibu, berbekal teknologi platform digital untuk saling belajar, berbagi, memperoleh penghasilan tambahan dan berbelanja sekaligus mendapatkan rekomendasi produk terbaik.

Joan Ong, Pendiri SuperMom menjelaskan, terkait itu, SuperMom pun berambisi menjadi jejaring ibu terbesar di Indonesia. Mendukung itu, SuperMom secara resmi mengumumkan kerjasama yang terjalin dengan AC Ventures –  firma investasi berfokus pada perusahaan teknologi tahap awal yang memiliki pertumbuhan tinggi.

“Ketika mendirikan SuperMom pada tahun 2015, kami ingin menolong para ibu baru dan orang tua yang kekurangan waktu, untuk bisa mendapatkan informasi bermakna yang bisa membantu mereka dalam pengasuhan anak serta membuat mereka tidak merasa sendirian. SuperMom terus melibatkan para ibu di Indonesia secara aktif serta mendukung peranannya sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia melalui berbagai fitur aplikasi dan program yang terus dikembangkan,” ujar Joan Ong.

Helen Wong, Managing Partner dari AC Ventures mengatakan, Indonesia memiliki populasi 134.72 juta perempuan, adalah pasar yang sangat menjanjikan untuk SuperMom memberdayakan dan mengedukasi para ibu dan calon ibu.

Hal senada juga diungkapkan Weisheng Neo, Partner dari Oualgro, “Kami sangat antusias bermitra dengan SuperMom untuk melayani 250 juta orang tua di Asia Tenggara lebih baik lagi, terutama dalam menghadapi tantangan yang dihadapi dalam pola pengasuhan. Dengan kemampuan data yang canggih, SuperMom dapat mendukung dan memberikan saran personal secara cepat dan relevan ke para orang tua, di mana hal ini semakin mengukuhkan posisinya sebagai sumber paling terpercaya untuk segala informasi mengenai pola pengasuhan”.

Tak heran jika SuperMom yang akan menjadi jejaring ibu terbesar di Indonesia melalui tiga pilar pendukung utamanya, yaitu fasilitas jejaring percakapan bagi para ibu, berbagi pengalaman antar ibu dan pemberi rekomendasi belanja bagi para ibu, akan menggelar SuperMom Brand Awards sebagai perhelatan rutin setiap tahun.

Luke Lim, Executive Chairman SuperMom memaparkan, untuk pertama kalinya, SuperMom Brand Awards diadakan di Indonesia, mengikuti jejak sukses SuperMom Brand Awards yang telah diadakan di Singapura mulai tahun 2018. Teknologi SuperMom yang berbasis Artificial Intelligence (Al), memudahkan para ibu untuk mendapatkan produk terbaik dan termurah untuk kebutuhan ibu dan keluarga.

“Fitur jajak pendapat dan survei yang dimiliki oleh SuperMom, juga mampu memberikan gambaran pasar serta persepsi dan preferensi akan suatu merek dengan waktu cepat dari para ibu di Indonesia. SuperMom Brand Awards nyata 100% didasarkan pada pilihan para ibu. Hal ini berarti para pemenang kategori merek tidak perlu beriklan atau menjadi sponsor SuperMom,” ujar dia.

Semua pemenang merek, dia melanjutkan, benar-benar berdasarkan pilihan para ibu. Penghargaan ini terbagi dalam dua kategori utama yaitu Ibu dan Anak (9 kategori) dan Keluarga (7 kategori).SElain itu, SuperMom Brand Awards juga memiliki Panel Dewan Penasehat yang beranggotakan berbagai ahli dari Indonesia dan Singapura.

Anwesh Bose, Country Director Supermom Indonesia menambahkan, adapun merek-merek yang mendapatkan penghargaan dari SuperMom Brand Awards, merupakan merek-merek yang paling banyak dibeli dan direferensikan oleh ibu-ibu di Indonesia. Hal ini menandakan merek tersebut mendapat kepercayaan yang tinggi dari para ibu di Indonesia. Untuk itu, penting bagi buah merek untuk membangun kepercayaan dari para ibu.

Yenny Stutts, Vice President Marketing & Operational Supermom Indonesia menambahkan, selain memberikan penghargaan kepada merek-merek terpercaya bagi para ibu, juga memberikan apresiasi kepada empat perempuan hebat di Indonesia yang bergerak menolong perempuan dan anak kurang beruntung, baik dalam bidang kesehatan, edukasi, kesetaraan gender dan ekonomi di Indonesia, melalui gerakan sosialnya.

“Mereka telah berhasil memberikan dampak langsung ke komunitas, memiliki nilai kepatutan, minat, keberlanjutan akan gerakan sosial, kepemimpinan serta jangkauan sosial media yang positif. Adapun keempat perempuan yang meraih penghargaan Social Impact Awards adalah Mieke Randa dari Rumah Harapan Indonesia, Alimah Fauzan dari Perempuan Berkisah, Maureen Hitipeuw dari Single Moms Indonesia dan Nila Tanzil dari Taman Bacaan Pelangi,” ujar dia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.