Survei: China akan Jadi Pasar Utama Smartphone

0
799

Marketing.co.id– Sebuah survei mengatakan bahwa China akan mengambil alih posisi Amerika Serikat sebagai pasar utama smartphone.

Pesatnya perkembangan di China disebabkan oleh meningkatnya persediaan smartphne di retail stores, subsidi oleh operatir dengan menawarkan high-end smartphone seperti Apple iPhone dan meningkatnya smartphone Android harga murah buatan produsen lokal China seperti ZTE. (baca- China kalahkan AS)

Perusahaan riset IDC mengatakan, China akan memberikan kontribusi sebesar 26,5 persen dari seluruh pengiriman smartphone pada 2012. Sementara Amerika Serikat hanya 17,8 persen.

Ke depan, pasar smartphone China akan terus terangkat oleh segmen Android sub-200 dolar AS, kata Wong Teck-Zhung, anlis senior di IDC.

Dalam jangka pendek harga di segmen murah akan turun menjadi 100 dolar AS dan di bawahnya karena persaingan untuk pangsa pasar meningkat antara vendor smartphone.

IDC mengatakan perpindahan ke 4G, atau jaringan seluler yang lebih cepat, merupakan katalis pertumbuhan utama dan pertumbuhan itu berkelanjutan di hampir semua pasar. (Ant/AFP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.