Sutera Sawangan Hunian Berharga Miliaran untuk Kaum Milenial

0
1034
Sutera Sawangan
Fasad depan cluster Sutera Sawangan

Marketing.co.id  –  Berita Retail & Property | Alam Sutera Group menghadirkan cluster perumahan modern Sutera Sawangan yang berlokasi di kawasan Selatan Jakarta. Hunian yang menyasar segmen milenial ini harganya mencapai miliaran. Pertimbangan Alam Sutera menyasar segmen ini karena populasi generasi milenial dan Gen Z di Indonesia cukup besar. Mengutip data dari Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2020, jumlah milenial diprediksi mencapai 83 juta jiwa atau sekitar 34% dari total populasi Indonesia yang mencapai 271 juta jiwa.
Tak diragukan populasi generasi milenial dan Gen Z di Indonesia memang besar, namun jika melihat daya beli mereka masih banyak yang mempertanyakan. Tak mengherankan jika para jurnalis mempertanyakan apakah harga miliaran hunian di Sutera Sawangan terjangkau untuk milenial. Apakah perumahan tersebut sebenarnya hanya menyasar segmen pembeli investor yang “duitnya tidak berseri”, dan penyematan segmen milenial hanya sebagai gimmick.
Baca juga: Hunian Tropical Minimalis di Kawasan Aryana Karawaci
Alam Sutera Marketing Director, Lilia S. Sukotjo menampik anggapan tersebut. Lilia justru meminta jurnalis jangan meremehkan daya beli segmen milenial. Dia juga mengatakan mayoritas pembeli hunian Sutera Sawangan adalah endusers bukan investor.
“Berbekal pengalaman Alam Sutera sebagai Developer terbesar dan terpercaya, kami percaya kehadiran Sutera Sawangan, yang di peruntukkan bagi kaum milenial dan gen Z dengan usia 28 – 40 tahun, nantinya akan menambah alternatif hunian berkelas dan berkualitas di daerah Depok dan sekitarnya,” kata Lilia saat jumpa pers virtual, Kamis (18/2/22).
Dia meyakini, segmen milenial merupakan pasar yang penting, potensi generasi milenial untuk membeli properti relatif besar, bahkan untuk kondisi di tengah pandemi saat ini. “Sejumlah proyek perumahan belakangan ini, 50% di antaranya merupakan konsumen kelompok milenial dan kami berkomitmen untuk dapat memberikan kualitas terbaik dalam hal pelayanan, produk serta jasa dalam semua bisnis unit yang kami miliki. Sutera Sawangan tentunya akan menjadi sebuah investasi yang menarik. Kami yakin industri properti tanah air akan semakin positif kedepannya”, papar Lilia.

Sutera Sawangan
Fasad depan cluster Sutera Sawangan

Sutera Sawangan yang mulai dipasarkan sejak 18 Desember 2021 lalu penjualannya memang menjanjikan. Menurut Wikhen Rusli, Alam Sutera Sales & Marketing – Landed Division Head, penjualan Sutera Sawangan sudah mencapai 70%.  Sutera Sawangan yang berdiri di atas lahan 3,5 hektar terdiri dari 167 unit rumah dan 6 unit ruko. Adapun serahterima unit properti kepada pembeli dilakukan dalam 24 bulan ke depan, atau sekitar Desember 2023 mendatang.
“Kita sudah punya lahan cukup lama. Pada Agustus Tol serpong – Cinera dibuka, kita buka kawasan ini pada Desember tahun lalu. Dari jalan tol kawasan kita hanya berjarak sekitar 4 km,” kata Whiken.
Whiken juga tidak meragukan kemampuan daya beli milenial dalam membeli hunian berharga miliaran. Dari hitungan sederhana setelah membayar DP sekitar 10%, maka pembayaran cicilan per bulan untuk hunian Sutera Sawangan sekitar Rp10 juta. “Mampulah, apalagi rata-rata milenial memiliki double income,” tandasnya.
Sutera Sawangan menawarkan hunian modern  dengan memperhatikan unsur kemudahan, kelengkapan dan keseimbangan dengan alam. Sentuhan bata expose pada rumah yang menjadi favorit masyarakat pada proyek properti Alam Sutera sebelumnya, kembali dihadirkan untuk memberi kesan “kekinian” pada tiap desain hunian di Sutera Sawangan.
Sutera Sawangan bekerjasama dengan  BCA, Maybank, BNI dan BSI untuk pembiayaan. Keempat bank ini menurut Lilia memiliki beragam fasilitas perbankan serta promo-promo menarik dan program khusus, sehingga memudahkan para milenial untuk pembelian secara kredit.
Ada tiga tipe hunian yang ditawarkan Sutera Sawangan, yakni Topaz, Garnet, dan Ruby. Topaz memilik luas lahan 84 meter persegi dan luas bangunan 75 meter persegi. Terdiri dari 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Type Topaz dibangun dengan konsep praktis layaknya apartemen dengan langit-langit yang tinggi tanpa melupakan aspek kenyamanan untuk para generasi muda profesional.
Baca juga: SMF dan Pinhome Beri Akses KPR Berbasis Sewa Beli Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah
Garnet dengan luas lahan 96 meter persegi dan luas bangunan 103 meter persegi, terdiri dari 3+1 kamar tidur dan 3+1 kamar mandi. Tipe ini dibangun untuk pasangan muda yang menginginkan hunian 2 lantai . Terkhir tipe Ruby, yang menghadirkan fleksibilitas dan ruang yang lebih besar untuk keluarga. Tipe ini memiliki lahan seluas 112 meter persegi dan luas bangunan 120 meter persegi dan dilengkapi dengan 4+1 kamar tidur dan 3+1 kamar mandi.
Fasilitas- fasilitas pendukung  yang ada di Sutera Sawangan yaitu taman bermain anak, sports lounge, lapangan basket 3on3, kolam renang anak dan dewasa, lingkungan hijau serta sistem keamanan satu pintu dengan CCTV 24 jam.
Menyambut Grand Opening, Sutera Sawangan memberikan berbagai promo seperti Lucky Dip berhadiah AC atau potongan harga jutaan rupiah (periode Januari hingga Maret 2022); bunga KPR spesial 2,99 % fix 3 tahun bekerjasama dengan BCA, Maybank, BNI & BSI periode 1 Feb – 30 April 2022 dengan berbagai benefit lainnya seperti diskon biaya provisi & asuransi jiwa serta bebas biaya admin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.