Suzuki Sematkan Fitur ABS di GSX-R150

0
1126

Produsen sepeda motor kini semakin konsen terhadap keamanan dan kenyamanan pengguna kendaraan roda dua. Ini terlihat dengan semakin mutakhirnya fitur keselamatan yang disematkan. Seperti halnya Suzuki yang menambahkan teknologi anti-lock braking system (ABS) pada varian Suzuki GSX-R150.

Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya, mengatakan Suzuki GSX-R150 sudah cukup eksis dan dikenal publik sebagai motor sport 150cc terkencang di kelasnya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap keamanan dan keselamatan para pengguna, Suzuki menambahkan fitur ABS yang sangat efektif diaplikasikan pada sepeda motor yang melewati lintasan dan lalu lintas jalan Indonesia yang karakternya beragam.

Suzuki GSX-R150 ABS hadir pada varian Suzuki GSX-R150 yang memiliki fitur keyless ignition system. “Fitur keselamatan ini sebelumnya sudah diaplikasikan di berbagai motor besar Suzuki yang ada di seluruh dunia. Kami yakin ini fitur terbaik dan fungsional bagi konsumen,” jelasnya.

Suzuki GSX-R150 dibekali mesin 150 DOHC, fuel injection, liquid cooled yang sanggup menyemburkan tenaga hingga 18.9 Tk pada 10.500 rpm dan torsi maksimum 14 Nm pada 9.000 rpm.  Berkat fitur ABS motor bertenaga besar pun semakin mantap dan aman dikendarai, serta mudah bermanuver melalui kondisi yang tidak diinginkan.

Tak hanya itu, penambahan fitur ABS membuat konsumen memiliki pilihan baru sepeda motor sport 150cc yang bergaya dan trendi. Hadir dalam empat pilihan warna, yakni tritone blue, stronger red/solid black, brilliant white/cw vigor blue, dan titan black/cw rogue red.

Untuk mendapatkan Suzuki GSX-R150 ABS, konsumen akan membayar lebih mahal Rp 3 juta dibanding versi GSX-R150 keyless ignition system yang sebelumnya menjadi model tertinggi atau ditawarkan seharga Rp 33.150.000 (on the road Jakarta).  “Target penjualan mencapai 300-400 unit per bulan,” beber Yohan.

GSX-R150 terbilang berhasil menghidupkan kembali penjualan sepeda motor Suzuki di Indonesia setelah beberapa tahun silam sempat meredup. Dalam mendongkrak penjualan varian ini, selain terus meningkatkan fitur, Suzuki juga menggandeng Hamish Duad  sebagai duta merek Suzuki GSX-R150.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.