Tak Perlu Tukar Uang Di Money Changer, Ini Dia Cara Mudah Bayar Belanja Saat Di Luar Negeri

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Pembayaran dengan melakukan scan QR saat ini menjadi salah satu yang paling banyak digunakan. Selain karena kemudahan, namun juga untuk menghindari kontak langsung saat melakukan pembelian barang. PermataBank salah satu yang telah menggunakan teknologi scan QR ini. Sebagai bank yang mengedepankan teknologi digital untuk setiap produknya, PermataBank terpilih menjadi bank partisipan untuk implementasi inisiatif Cross-Border QR Payment yang merupakan milestone dari pada Indonesian Payment System Blueprint 2021.

Dalam fase awal ini, Bank Indonesia telah bekerja sama dengan Bank of Thailand sehingga pengunjung Thailand dapat melakukan pembayaran dengan scan QR di seluruh merchant QRIS di Indonesia. Demikian juga pengunjung Indonesia ke Thailand bisa melakukan pembayaran QR di semua merchant di Thailand. Fitur ini ke depannya akan dapat dinikmati oleh nasabah melalui aplikasi mobile banking super app PermataMobile X saat melakukan pembayaran di luar negeri pada merchant yang telah bekerja sama. Nasabah yang sedang berada di luar negeri juga tak perlu lagi menukar uang di money changer atau menarik uang di ATM luar negeri.

Djumariah Tenteram, Direktur Retail Banking PermataBank mengatakan, “Sejalan dengan upaya Bank Indonesia untuk menciptakan sistem pembayaran yang efisien, PermataBank bangga menjadi salah satu bank partisipan dalam implementasi QR Pay Cross-Border yang nantinya akan dengan mudah diakses melalui PermataMobile X. Keterlibatan PermataBank sejalan dengan himbauan pemerintah untuk mewujudkan ekosistem cashless society. Partisipasi ini juga menjadi wujud nyata kami untuk memberikan pelayanan keuangan yang simple, fast, dan reliable bagi nasabah.”

Anthoni Morris, Direktur Bisnis Artajasa mengungkapkan, “Kami bangga menjadi mitra PermataBank untuk menghadirkan kemudahan pada nasabah melalui implementasi QR Code Cross-Border ini. Dengan hadirnya fitur ini, nasabah nantinya dapat dengan mudah bertransaksi di luar negeri. Kerja sama ini menandai komitmen dua perusahaan untuk mendorong aktivitas perekonomian dan perbankan yang lebih efisien, mudah, dan nyaman bagi masyarakat.”

PermataBank selalu mengadopsi inisiatif digital yang mempermudah dan mempercepat pembayaran dalam memberikan layanan perbankan simple, fast, dan reliable. PermataBank juga terus berinvestasi dalam teknologi digital yang membangun skala, memberikan pertumbuhan bisnis, meningkatkan pengalaman pelanggan, produktivitas, dan efisiensi.

Selama tengah tahun 2021 total volume transaksi Bank meningkat 200% YoY menjadi 937 juta; sebagian besar peningkatan berasal dari penyerapan yang signifikan di semua saluran digital hingga 351% YoY menjadi 766 juta. Peningkatan transaksi digital ini mencerminkan kemitraan yang kuat dan efektif dengan pihak ketiga serta banyak pemain utama dalam ekosistem Bank dan ekonomi digital pada umumnya.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.