Tantri ‘Kotak’: Jangan Jadi Follower

0
1237

Marketing.co.id – Vokalis grup band Kotak, Tantri, sadar betul untuk bisa bertahan di industri musik tidak cukup hanya bermaterikan vokal yang bagus. Sebagai lady rocker dia juga sangat paham bahwa penampilan menjadi satu paket yang tidak terpisahkan dari kualitas suara. Soal penampilan, terpenting bagaimana membuat penggemar selalu pangling melihat penampilannya.

“Karena dalam musik yang dijual bukan hanya suara, tapi juga dari segi pakaian orang akan bertanya-tanya kostum apa selanjutnya yang akan dipakai,” tutur Tantri yang dijumpai usai jumpa pers Jakarta Blues Festival beberapa waktu lalu.

Meskipun penampilan penting, perempuan bernama lengkap Tantri Syalindri Ichlasari belum merasa membutuhkan asisten yang mengurusi segala tetek-bengek soal penampilan. Dirinya lebih mengandalkan saran dari teman-teman dan mencari inspirasi di majalah. “Untuk penampilan cari-cari sendirilah di majalah fashion,” imbuh perempuan kelahiran Tangerang, 9 Agustus 1989 ini.

Konsistensi dan inovasi dalam bermusik juga perlu diperhatikan agar bisa eksis di panggung hiburan. Tantri yang bersama personel Kotak lainnya menjadi bintang iklan minuman ringan Ale-Ale ini tidak ingin menjadi pengekor  (follower) siapa pun. Baginya musik rock tidak harus selalu identik dengan full distorsi lengkingan gitar, tapi juga ada unsur ballad-nya.

Kotak yang sudah delapan tahun berkiprah di belantika musik rock, belum lama ini kembali meluncurkan album baru. Di album bertajuk “Terbaik” tersebut Kotak menyelipkan pesan-pesan tentang lingkungan lewat lagu berjudul “Hijaukan Bumi”. Lagu ini sebagai bentuk tanggung jawab moral Kotak sekaligus untuk menginspirasi fans kotak agar mencintai lingkungan.

“Yang dilakukan simpel, jangan membuang sampah sembarangan,” tuturnya ketika ditanyakan apa langkah nyata yang sudah dilakukan sehari-hari untuk  lingkungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.