Targetkan Focus Country, Strategi TAYS Tingkatkan Ekspor di 2023

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (TAYS), produsen makanan ringan sehat asal Indonesia yang telah menembus pasar internasional, optimistis terus bertumbuh di tahun 2023. Selain itu, TAYS juga akan memfokuskan ekspor di beberapa focus country. Selain Amerika Serikat, TAYS juga melihat pertumbuhan di ASEAN, seperti di Vietnam, Thailand, dan Filipina.

Tays

Dalam paparan publik, TAYS melaporkan peningkatan pendapatan pada Kuartal-III 2022 sebesar Rp242,9 miliar, meningkat 8,1% dibandingkan Rp224,5 miliar pada periode yang sama di 2021. TAYS juga mencatatkan peningkatan margin kotor sebesar 18,5% pada Kuartal-III 2022, dari Rp52,4 miliar menjadi Rp 62,1 miliar.

Alexander Anwar, CEO Tays Bakers mengatakan, “Kami bangga mengumumkan bahwa kinerja perusahaan di 2022 sejauh ini merupakan kinerja terbaik. Tentunya, ini didukung kegiatan perusahaan yang berjalan lancar dan on track sesuai rencana. Bahkan, kami telah berhasil masuk ke 800 lebih modern chain Burlington di Amerika Serikat. Ini merupakan pencapaian yang membanggakan setelah sebelumnya baru menjangkau beberapa local grocery outlet kecil di sana.”

TAYS telah memulai kegiatan ekspornya sejak lebih dari 10 tahun lalu, meski sempat terhambat dengan adanya pandemic Covid-19 selama tahun 2020 dan 2021 yang membuat kondisi pasar internasional menjadi rumit. Namun, kini TAYS optimis dalam ekspor di tahun 2023 mendatang.

“Sesuai dengan motto TAYS, yaitu taste better, kami selalu berinovasi dalam produk dengan fokus pada functional snacks atau makanan ringan yang memiliki faedah atau kandungan yang menyehatkan, sehingga lebih sehat tapi tetap lezat. Kami juga akan mencari peluang investasi dan inovasi di produk-produk sehat dan fungsional,” tambah Alex.

Didirikan pada tahun 1998, Tays Bakers memulai usahanya dengan 1-line produksi wafer stick dengan merek dagang Nitchi. Kini, perusahaan berkembang terus dan memiliki empat kategori produk yaitu Biscuit & Crackers, Rolled Wafer, Extruded Puff Snack dan Chocolate Confectionary dengan berbagai merek dagang yang cukup di kenal salah satunya produk Crisp Kentang Panggang TRICKS.

“Produk-produk Tays Bakers telah diekspor ke mancanegara, seperti ASEAN, China, Taiwan, Korea, Australia, Timur Tengah, hingga Amerika Serikat,” imbuh dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.