TCL Tunjuk Neymar Jadi Duta Merek Global

Jakarta, 3 Mei  2018 –  Neymar Jr, salah satu pesebakbola terkenal di dunia, secara resmi ditunjuk menjadi duta merek global untuk TCL, produsen televisi global. Bintang sepak bola muda ini memulai kampanye olahraga global 2018 untuk TCL di sebuah acara di kota asalnya, Sao Paulo, Brazil.

“Saya merasa terhormat menjadi Brand Ambassador Global untuk TCL. TCL dan diri saya pribadi memiliki kesamaan, yaitu terus mengejar keunggulan secara konstan untuk mendapatkan hasil yang luar biasa,” kata Neymar Jr. “Para penggemar menonton saya bermain sepak bola di TV dan saya juga menikmati menonton olahraga di TV TCL di rumah bersama keluarga dan teman-teman. Saya tahu kemitraan dengan TCL akan menjadi perjalanan yang sangat menghibur,“ tambah Neymar Jr.

TCL SMART TV
Neymar Jr. (kedua dari kiri) secara resmi disambut sebagai Global Brand Ambassador of TCL bersama Sean Zhang, General Manager of Brand Management Center; Kevin Wang, Wakil Presiden Senior TCL Corporation dan CEO TCL Multimedia dan Dr. Affonso Brandão Hennel, mitra TCL di Brazil.

“Kerjasama ini sangat cocok untuk TCL karena kami sangat bersemangat mengenai olahraga,” kata Kevin Wang, Wakil Presiden Senior TCL Corporation dan CEO TCL Multimedia. Kevin menegaskan, kemitraan dengan Neymar Jr akan sepenuhnya terintegrasi ke dalam merek global dan strategi pemasaran TCL. “Kami senang bekerja sama dengan Neymar Jr dan menawarkan kepada konsumen pengalaman menonton yang mendalam untuk merangkul olahraga yang mereka sukai musim panas ini dengan produk Smart TV kami,” imbuhnya

Neymar Jr akan merasakan langsung produk-produk unggulannya TCL, yaitu TCL QLED TV X6 dan TCL 4K UHD TV P6 yang diluncurkan pada acara tersebut, di Brasil. Ia juga membantu untuk meluncurkan serangkaian kampanye iklan TCL bersama Neymar Jr.

Belum lama ini, TCL meluncurkan kampanye iklan berskala besar dengan tema “BORN A LEGEND” dan merayakan kemitraan di global seperti New York Times Square, Hollywood TCL Chinese Theatre dan di lokasi di seluruh AS, Meksiko, Prancis, Jerman, Italia, Polandia, India, Vietnam, Thailand, Australia dan Cina.

TCL juga segera meluncurkan kampanye video eksklusif dengan Neymar Jr di mana ia mencoba berbagai produk TCL yang lainnya, termasuk TV, mesin cuci, lemari es, dan peralatan rumah lainnya.

Bidik Komunitas Olahraga

Kemitraan dengan Neymar Jr merupakan langkah penting dalam pengembangan merek TCL di pasar global. Strategi ini juga memungkinkan TCL menjangkau khalayak yang lebih luas dari penggemar olahraga muda di seluruh dunia, meningkatkan visibilitas merek global TCL, dan memperkuat citra merek internasional.

“Visi kami adalah untuk membangun TCL menjadi merek global nomor satu dalam produk pintar dan layanan internet. Kami menghubungkan konsumen dengan teknologi yang selalu dikembangkan, dan pengalaman produk yang cerdas, serta kemitraan global yang sesuai dengan merek,” kata Kevin Wang.

Investasi dalam kegiatan pemasaran olahraga dan hiburan menjadi fokus utama strategi TCL. Mitra olahraga global lainnya termasuk Minnesota Timberwolves dan Lynx NBA, stadion Rose Bowl yang ikonik, tim sepak bola San Jose Earthquakes, Konfederasi Sepak Bola Brasil (Brasil), Rosario Central Football Club (Argentina), Asosiasi Bola Basket Filipina (Filipina), The Melbourne Piala dan Melbourne Victory Football Club (Australia). TCL juga bekerja dengan mitra industri hiburan termasuk TCL Chinese Theater Hollywood, The Ellen Show, dan film Justice League yang populer, Warner Bros. Pictures.

Dalam tiga tahun ke depan, TCL menargetkan menjadi perusahaan ramah lingkungan dengan bertumpu pada Smart TV. TCL menempati peringkat tiga besar di pasar TV LCD global dengan pangsa pasar 10,9% pada tahun 2017, menurut data pengiriman perusahaan dan IHS Technology.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.