Teh Pucuk Harum Ramaikan Festival Surken

0
13
Teh pucuk harum dukung festival surken

Teh pucuk harum dukung festival surkenMarketing.co.id – Berita UMKM | Kota Bogor terkenal akan kulinernya yang unik dan bervariasi, hingga memiliki satu daerah destinasi wisata kuliner yaitu Jalan Surya Kencana. Dahulunya para pedagang kuliner khas Bogor berjualan di sepanjang jalan ini, seperti Soto Kuning Pak Yusuf, Asinan Jagung Bakar, Lumpia Bogor, Toge Goreng dan Bir Kotjok sejak tahun 1965.

Tak ayal Jalan Surya Kencana memang memiliki catatan sejarah panjang sebagai destinasi wisata kuliner Kota Bogor. Pemkot Bogor kemudian menyiapkan lahan baru yang lebih nyaman untuk para UMKM di Jalan Surya Kencana, yaitu Teras Surken, yang tahun ini menjadi lokasi diadakannya Festival Surken (Surken Fest) dalam rangkaian Hari Jadi Kota Bogor (HJB) ke-540.

Tepat pada tanggal 3 Juni 2022 merupakan HJB yang ke-540 dan seperti tahun-tahun sebelumnya, Kota Bogor merayakan HJB dengan menggelar Festival Seni dan Budaya sebagai puncak perayaan. Momen HJB tahun ini menjadi lebih spesial karena menjadi Festival Budaya HJB pertama setelah pandemi.

Menyambut momen istimewa ini, Mayora Group melalui Teh Pucuk Harum ikut mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan Festival Surken HJB 2022. “Festival Surken yang diadakan di tahun 2022 ini adalah simbol dan pijakan awal bangkitnya UMKM kuliner di Kota Bogor setelah diterpa pandemi selama 2 tahun terakhir. Untuk itulah, Teh Pucuk Harum meramaikan acara ini sebagai wujud nyata dari komitmen kami untuk terus mendukung perkembangan industri kuliner di Indonesia, terutama skala UMKM agar semakin maju dan berkembang,” ujar Pikko Wijaya, Marketing Manager RTD Tea PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group).

Mendukung perkembangan UMKM kuliner telah menjadi perhatian Teh Pucuk Harum sejak lama. “Kami menyambut bahagia atas kembali digelarnya Festival Budaya Hari Jadi Bogor (HJB) 2022. Semoga dukungan kami dapat memberikan semangat baru bagi para UMKM industri kuliner untuk bangkit pasca pandemi ini,” kata Pikko.

Perayaan Festival Budaya tahun ini tidak digelar seperti biasanya yang dapat menggaet ribuan pengunjung karena masih dalam situasi pandemi, sehingga pelaksanaan kegiatan harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Meskipun begitu, tidak akan mengurangi kemeriahan dan ragam aksi seni budaya dalam pelaksanaannya.

Menurut Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Teras Surken adalah wajah baru dari destinasi wisata kuliner Kota Bogor, oleh karenanya Festival kuliner dalam rangkaian acara Hari Jadi Kota Bogor pun dilaksanakan di Teras Surken. “Terlaksananya Festival Surken ini tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi perusahaan swasta salah satunya Mayora Group melalui produk Teh Pucuk Harum yang merupakan paduan paling pas untuk menemani kuliner khas di manapun khususnya kuliner di Kota Bogor,” ungkap Bima Arya.

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa Festival kuliner di Teras Surken tanda bahwa kota Bogor khususnya UMKM kuliner perlahan bangkit dari keterpurukan akibat pandemi. “Ini bukan dukungan pertama Teh Pucuk Harum untuk UMKM kota Bogor. Dukungannya kembali kali ini, jelas menunjukkan komitmen dan perhatiannya bagi industri kuliner di Bogor,” ucapnya lagi.

Ketua Panitia HJB 2022 Kota Bogor Dody Achdiat menambahkan ada sekitar 90 booth dengan melibatkan 250 orang UMKM. “Pengadaan booth ini di dukung oleh Teh Pucuk Harum. Pastinya hal ini menjadi dukungan yang sangat kami butuhkan dan sangat membantu dalam mensukseskan kegiatan Festival Surken tahun 2022. Kami tentunya berterima kasih kepada Teh Pucuk Harum atas kepeduliannya terhadap UMKM kuliner Kota Bogor dan partisipasinya dalam kegiatan ini,” ucap Dody mengapresiasi dukungan yang diberikan Teh Pucuk Harum.

Beragam acara dan festival mulai dari layar tancap, bazar, festival seni hingga festival kampung wisata di selenggarakan pada rangkaian HJB 2022 yang dilaksanakan sejak tanggal 1 Juni 2022 hingga rangkaian terakhir di tanggal 9 Juli 2022. Salah satu acara yang ditunggu-tunggu adalah Festival Surken yang diadakan pada tanggal 11 Juni 2022 di Jalan Surya Kencana. Festival Surken merupakan acara bazar kuliner dan UMKM khas kota Bogor yang kemudian di meriahkan juga oleh penampilan seni seperti Marawis, Barongsai, Angklung dan lainnya, persembahan dari warga Kampung Gudang dan Babakan Pasar Serta Kampus IBIK.

“Di momen HJB 2022 ini, Mayora Group melalui Teh Pucuk Harum mengucapkan selamat hari jadi untuk Kota Bogor yang ke-540. Kami percaya Kuliner adalah salah satu daya tarik dan keunikan kota Bogor. Untuk itu, Teh Pucuk Harum akan terus berkontribusi untuk memajukan industri kuliner dan UMKM khususnya yang ada di Kota Bogor, serta kuliner Indonesia pada umumnya,” tutup Pikko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.