Teleperformance Berikan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa Cianjur

0
38
Gempa Cianjur
Penyerahan bantuan dari Teleperformance di Indonesia untuk korban gempa Cianjur

Marketing.co.id  –  Berita Marketing|Teleperformance di Indonesia menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana gempa Cianjur. Bantuan yang diberikan  berupa bahan pangan, tenda, selimut, obat-obatan, makanan dan perlengkapan bayi. Selain itu, Teleperformance juga memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada warga dan kegiatan trauma healing untuk anak anak, terutama yang ada di tenda pengungsian.

Seperti diketahui gempa bumi berkekuatan Mag 5.6 pada Senin, 21 November 2022 lalu telah mengguncang dan meluluhlahtakan Kabupaten Cianjur dan sekitarnya. Hal tersebut menyebabkan ratusan rumah dan gedung rusak berat dan juga menimbulkan korban jiwa.

Dari data yang diperoleh, tercatat 9 Kecamatan dan 14 desa yang terdampak di wilayah Kabupaten Cianjur dan kabupaten Sukabumi yakni Kecamatan Cianjur, Cigenang, Cugenang, Karangtengah, Pacet, Sukaresmi dan Warungkondang. Sementara untuk di Kabupaten Sukabumi terdampak di wilayah Kecamatan Nagrag dan Kecamatan Sukabumi.

Wilayah terdampak paling parah terdapat di Kecamatan Cugenang, Warung Kondang dan Pacet Cipanas Kabupaten Cianjur.

Baca juga: Bank Muamalat dan BMM Salurkan Bantuan untuk Penyintas Gempa Cianjur

Untuk membantu dan meringankan warga Cianjur, Teleperformance di Indonesia menyalurkan bantuannya  kepada warga di Kampung Cikadal, Desa Nyalindung, Cugenang. Saat ini sebanyak 500 warga mengungsi dan tinggal di tenda tenda darurat dengan fasilitas yang sangat minim.

Bantuan diserahkan langsung oleh Direktur Marketing Teleperformance di Indonesia, Irma Roosmala Dewi kepada tokoh masyarakat dan juga Kordinator Bantuan Bencana Kampung Cikadal, Bapak Muji, hari Selasa, 6 Desember 2022.

CEO Teleperformance di Indonesia, Michael Wullur mengatakan  selain mengedapankan profesionalitas dan fokus kepada bisnis, Teleperformance juga berkomitmen untuk menjadi a force of good kepada masyarakat, komunitas, terutama anak-anak dan lingkungan sekitar.

“Kami turut prihatin atas peristiwa bencana alam yang telah terjadi. Teleperformance berupaya membantu mengurangi kesulitan yang kini sedang dialami oleh masyarakat Cianjur, khususnya warga Kampung Cikadal. Semoga masyarakat yang terdampak diberikan keikhlasan, kekuatan untuk menghadapi musibah ini, dan bisa segera pulih serta bangkit lebih kuat terutama sektor perekonomiannya.Dengan bantuan sosial ini, diharapkan kebutuhan dasar masyarakat di lokasi terdampak gempa bumi dapat terpenuhi dan mengurangi beban yang dihadapi masyarakat,” ujar Michael.

Selain itu, melalui program amal Citizen of The World, Teleperformance di Indonesia bekerjasama dengan Edelweiss Care. Edelweiss Care merupakan komunitas yang bergerak dibidang sosial, pendidikan dan anak. Komunitas ini terdiri dari berbagai anggota dengan usia dan profesi yang berbeda-beda tanpa ada batasan dan ikatan. Edelweiss Care berafiliasi dengan Green Edelweiss Foundation, Lembaga yang berdiri sejak tahun 2011 lalu di Jakarta.

Gempa Cianjur
Penyerahan bantuan dari Teleperformance di Indonesia untuk korban gempa Cianjur

Citizen of The World adalah program rutin dari Teleperformance untuk tujuan kemanusiaan. Teleperformance di Indonesia berkomitmen untuk terus memberikan dampak positif terhadap lingkungan sekitar dan membantu misi kemanusiaan.

Baca juga: [CSR] Belajar Bahasa Inggris Bersama Ribuan Anak Yatim Piatu Indonesia

“Tim medis dibantu oleh tiga dokter senior dari Edelweiss Care yang telah berpengalaman serta Pendongeng nasional untuk memberikan trauma healing dengan dongeng yang edukatif dan inspiratif untuk membantu meringankan beban korban bencana gempa Cianjur,” ujar Ar Raihan Everestian, Kordiantor Bidang Sosial dan Bencana Edelweiss Care.

Teleperformance di Indonesia merupakan bagian dari Teleperformance Group, perusahaan global dalam layanan bisnis terintegrasi secara digital dan melayani berbagai perusahaan besar di dunia dengan latar belakang industri yang berbeda.

Teleperformance Group menawarkan model bisnis dengan dukungan layanan satu pintu yang menggabungkan tiga kelompok; manajemen pengalaman pelanggan, layanan back-office, dan layanan pengetahuan proses bisnis dalam satu solusi digital end to end untuk menjamin kesuksesan interaksi pelanggan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.