Telkomsel dan eBay Luncurkan Blanja.com

0
1015
marketing.co.id
Peluncuran blanja.com di Pacific Place Jakarta.
marketing.co.id
Peluncuran blanja.com di Pacific Place Jakarta.

Telkomsel hari ini (8/12) di Jakarta meluncurkan blanja.com, sebuah situs e-commerce dengan konsep marketplace. Situs ini hasil joint venture antara Telkom Grup dengan eBay, salah satu pemain e-commerce marketplace terkemuka di dunia.

Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga mengatakan, kehadiran blanja.com sejalan dengan strategi perusahaan yang berkomitmen membangun ekosistem digital di Indonesia. Ekosistem digital yang dimaksud menyangkut tiga aspek, Device, Network, dan Application, atau dikenal dengan istilah DNA. Blanja.com merupakan revitalisasi dari plaza.com

Alex menambahkan, situs ini paling tidak memberikan tiga keuntungan bagi pelaku bisnis UKM (Usaha Kecil dan Menengah). Pertama, memudahkan pelaku UKM menjangkau pasar di tengah keterbasan infrastruktur.

Keuntungan kedua, produk akan didistribusikan dengan cepat dengan biaya relatif murah, sehingga akan menghilangkan disparitas harga antar kawasan di Indonesia. Dengan solusi e-commerce harga akan relatif sama di Indonesia Barat dan Timur.

Manfaat ketiga, produk UKM berpeluang menembus pasar global karena blanja.com terintegrasi dengan platfom eBay yang sudah mengglobal.

“Seiring dengan tumbuhnya minat masyarakat Indonesia terhadap online shopping, kami hadirkan blanja.com yang akan memberikan kenyamanan dan keamanan bertransaksi belanja produk yang disukai, kapan saja, dan dengan menggunakan device apa saja,” tutur Alex.

Menyambut peluncuran blanja.com Telkomsel menggelar berbagai promo. Pelanggan Telkomsel yang berbelanja menggunakan T-Cash akan mendapatkan keuntungan seperti cashback hingga Rp1 juta dan diskon hingga 95%. Sementara pelanggan yang menggunakan Telkomsel Poin untuk membeli produk akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti potongan harga sebesar 50% dan cashback hingga Rp500 ribu.

Hingga saat ini blanja.com telah memiliki lebih dari 1 juta produk, d imana 90%-nya adalah produk lokal dari pebisnis individu, UKM, dan merek ritel ternama. Pembeli bisa memilih berbagai metode pembayaran seperti T-Cash, kartu kredit, transfer ATM, internet banking dan COD (Cash on Delivery).

Tony Burhanudin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.