Telkomsel Integrasikan Microsoft Azure Artificial Intelligence

Marketing.co.id  –  Berita Digital Techno |Telkomsel dan Microsoft menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dalam mengintegrasikan Microsoft Azure Artificial Intelligence (AI) ke dalam platform marketing Telkomsel untuk menciptakan pengalaman yang lebih personal bagi pelanggan. Integrasi tersebut dibahas lebih lanjut di Barcelona pada Mobile World Congress 2023 dan menandai keberlanjutan peta jalan transformasi digital Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia dengan terus berinovasi serta mengimplementasikan teknologi terkini yang akan mengakselerasi industri dan bangsa.

Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng mengatakan, teknologi AI saat ini telah berkembang pesat karena mampu mengubah cara bisnis beroperasi di berbagai industri. Dengan kolaborasi bersama Microsoft, Telkomsel ingin meningkatkan customer engagement dan kepuasan pelanggan melalui integrasi platform marketing Telkomsel dengan Microsoft Azure AI untuk dapat menganalisis data insight, sehingga dapat menghadirkan pengalaman yang lebih personal bagi pelanggan.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Microsoft untuk mengeksplorasi peluang-peluang baru dalam meningkatkan platform marketing Telkomsel. Melalui kolaborasi ini, kami dapat memberikan pengalaman yang lebih personal, efisien, dan terbaik bagi pelanggan dalam menikmati berbagai aktivitas gaya hidup digitalnya,” tutur Derrick.

Baca juga: Yang Harus Dihindari Sebelum Menerapkan Artificial Intelligence Pada Bisnis

Melalui integrasi ini, Telkomsel akan berkolaborasi dengan Microsoft untuk bersama-sama menentukan proses end-to-end dalam meningkatkan dan mengembangkan platform marketing Telkomsel dengan menggabungkan Neural Language Processing yang dapat menganalisis data serta menghasilkan insight yang membantu mengoptimalkan strategi bisnis secara efektif.

Telkomsel dan Microsof
Komisaris Telkomsel Yose Rizal (tiga kiri) bersama Direktur Planning & Transformation Telkomsel Wong Soon Nam (dua kiri), Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng (dua kanan), dan Senior Director Business Strategy Media & Communications Microsoft Montgomery Hong (tengah) membahas lebih lanjut kolaborasi strategis antara Telkomsel dengan Microsoft dalam menghadirkan solusi layanan terbaik bagi pelanggan di sela perhelatan Mobile World Congress 2023 di Barcelona, Spanyol.

Telkomsel akan menggunakan algoritma machine learning Azure AI untuk menganalisis data insight, neural language processing untuk bisa memahami interaksi dan sentimen pelanggan lebih baik, dan analitik prediktif untuk mengantisipasi perilaku di masa depan. Teknologi ini akan memungkinkan Telkomsel untuk menciptakan produk maupun layanan yang lebih personal sesuai dengan kebutuhan dan preferensi unik setiap pelanggan.

Baca juga: Digitalisasi Sektor Pertambangan, MineHarmony Masuki Tahap Penggunaan Komersial Skala Besar

“Telkomsel berkomitmen untuk menerapkan teknologi terkini dalam menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggan. Telkomsel akan terus melakukan eksplorasi, uji coba, dan pengembangan inovasi teknologi terkini untuk menghadirkan layanan digital serta pengalaman terbaik melalui solusi layanan yang lebih komprehensif dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” pungkas Derrick.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.