Para juri MMA SMARTIES Awards bertemu untuk menentukan pemenang penghargaan bergengsi atas impactful marketing
Marketing.co.id – Berita Marketing| MMA Global Indonesia mempertemukan para juri dari pakar industri untuk memilih pemenang MMA SMARTIES Awards pada 5-6 Oktober 2022. Pertemuan juri selama 2 hari tersebut dipimpin oleh Direktur McDonald’s Indonesia Michael Hartono, dan Presiden Direktur, Johnson & Johnson Indonesia Sawan Malik. Seluruh proses juri diawasi Lee Risk, Commercial Director, Media, GfK, dan Giacomo Catanoso, Director Media APAC, GfK.
Diikuti 400 entri dari berbagai sektor industri pemasaran dan periklanan, Dewan Penasehat MMA SMARTIES berinisiatif memperbaiki dan menyesuaikan beberapa kategori agar sesuai dengan perkembangan lanskap pemasaran dan periklanan yang terus terjadi.
MMA SMARTIES Award terdiri dari 7 kategori dan beberapa subkategori dan diberi peringkat emas, perak, dan perunggu. Peserta diperbolehkan mendaftarkan karya mereka dalam beberapa kategori, yakni Marketing Impact, Purpose Driven Marketing, Impact Media, Experience Technology, Web 3.0, E- Commerce Marketing and Creative.
Giacomo Catanoso, Director Media APAC untuk GfK, mengatakan, “Pertemuan juri SMARTIES Indonesia 2022 sangat padat, energik, dan produktif. Selama dua hari kami telah melihat kampanye yang sangat menarik, inovatif dan membawa perubahan baik dari lokal maupun dari perusahaan global besar. Saya yakin pada malam Gala SMARTIES Indonesia Awards, penonton akan menyukai pengalaman tersebut.”
Sementara itu, Shanti Tolani, Country Head and Board of Director, MMA Global Indonesia mengaku senang dengan kualitas entries tahun ini. Mereka memancarkan kualitas yang berani dan cerdik. MMA SMARTIES Award adalah platform yang sempurna untuk menampilkan praktik pemasaran dan periklanan yang memberikan dampak.
“Setiap tahun penghargaan kami selalu lebih baik dengan kehadiran panel juri yang beragam yang terdiri dari beberapa yang terbaik di industri. Saya ingin menyampaikan penghargaan saya kepada para peserta dan juga terim kasih kepada panel juri yang terhormat karena telah bermurah hati dalam berbagi waktu dan keahlian mereka yang berharga. Kami di MMA menantikan untuk merayakan keberhasilan pemenang di acara gala,” ujarnya.
Bagi Michael Hartono, MMA SMARTIES Awards memainkan peran penting dalam industri ini karena menumbuhkan ruang yang membawa inovasi ke garis depan dan mengakui talenta yang tidak ragu untuk bereksperimen dan mendorong batas-batas kreatif.
“Saya terkesan dengan entri tahun ini dan senang bekerja dengan panel juri untuk memilih pemenang yang pantas menerima penghargaan,” ujarnya.
Sedangkan Sawan Malik mengatakan, penghargaan ini lebih dari sekadar memberikan pengakuan kepada talenta terbaik di industri; itu berfungsi sebagai inspirasi dan tolok ukur untuk kampanye mendatang.
“Saya menghargai sistem evaluasi yang netral dan objektif. Penghargaan ini tidak hanya menambah bobot penghargaan tetapi juga menginspirasi para peserta untuk berusaha mencapai tingkat yang lebih tinggi,” katanya.
MMA Smarties merupakan penghargaan kompetitif dengan standar ketat dan juri memiliki kewenangan untuk tidak memberikan penghargaan jika diputuskan bahwa entri yang ada tidak memenuhi standar. Juri memilih pemenang dari 127 entri terpilih. Pemenang MMA SMARTIES Awards akan diumumkan dalam acara gala pada 11 November 2022. Gala MMA Global Indonesia 2022 SMARTIES Awards terbuka untuk seluruh anggota ekosistem marketing dan periklanan.