Teras Benhil, Pusat Kuliner di Jantung Kota Jakarta

0
1500
Teras Benhil

Teras BenhilTampaknya gaya hidup masyarakat perkotaan yang kian konsumtif sudah banyak diperhatikan oleh para pelaku bisnis. Salah satunya adalah Teras Benhil, yakni pusat kuliner yang hadir di tengah-tengah kota Jakarta.

Kawasan Bendungan Hilir yang tak jauh dari jalan Jenderal Sudirman pun dipilih dengan alasan yang cukup logis, yakni sangat dekat dengan area perkantoran. Kalangan menengah dengan segmentasi profesional, karyawan, serta keluarga kemudian didekati oleh mereka.

“Kami menilai kawasan Benhil sangat strategis untuk menghadirkan sebuah pusat kuliner dan shopping center bagi lingkungan sekitarnya. Mengingat kawasan ini dikelilingi oleh gedung-gedung perkantoran, apartemen, hingga pertokoan,” kata Indra Gunawan, Direktur Teras Benhil.

“(Akibatnya) dibutuhkan destinasi kuliner untuk bisa memanjakan mereka dalam menghabiskan waktu, baik untuk sekadar menikmati santap pagi-siang-sore, meeting point, atau menunggu kemacetan Jakarta,” tambahnya.

Indra Gunawan, Direktur Teras Benhil
Indra Gunawan, Direktur Teras Benhil

Memiliki luas lahan 1200 meter2 dan luas bangunan 2400 meter2, Teras Benhil menawarkan culinary terrace dengan konsep ‘Green & Homy’. Jika diperhatikan, unsur tanaman, kayu, dan lain sebagainya yang dinilai ramah lingkungan memenuhi kawasan gedung ini, baik dalam eksterior maupun interiornya.

“Karena ini pusat kuliner, kami ingin membuat pengunjung senyaman mungkin. Untuk itulah kami mengusung konsep ‘Green & Homy’ sebagai galeri kafe dan resto yang diharapkan dapat memberikan kesegaran, ketenangan, dan kenyamanan bagi pengunjung,” kata Indra.

Sebagai pelengkap, ada pula tenanttenant ritel yang hadir untuk memanjakan para shopaholic yang ingin belanja perlengkapan fashion dan aksesoris.

Teras Benhil sendiri sudah beroperasi sejak Desember 2013 lalu. Hanya saja, grand launching baru dilakukan pada Senin, 23 Juni 2014 dengan mengundang pasangan selebriti Ussy Sulistiawati dan Andhika Pratama sebagai pengisi acara.

“Kelengkapan memang menjadi faktor utama bagi mereka yang menawarkan pusat kuliner atau perbelanjaan. Tapi saya tidak tahu ini sudah lengkap atau belum karena saya belum berkeliling,” ucap Ussy setelah mengisi acara Grand Launching Teras Benhil.

Sementara itu menurut Deffy Diaz, Operation Manager Teras Benhil, gedung yang terdiri dari empat buah lantai ini cukup lengkap karena sudah 80% tenant yang mengisi dengan didominasi oleh kafe dan resto (80%).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.