Marketing.co.id – Berita Financial Services | Sesuai dengan Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) No.5/SEOJK.05/2022 tentang Produk Asuransi Yang Dikaitkan dengan Investasi (PAYDI), Prudential Indonesia telah siap menghadirkan produk yang inovatif dan telah disempurnakan sehingga akan memberi kemudahan bagi nasabah untuk memahami produk.
Karin Zulkarnaen, Chief Customer dan Marketing Officer Prudential Indonesia mengatakan, “Prudential Indonesia siap pasarkan PAYDI yang akan terus disempurnakan melalui beragam inovasi, termasuk di dalamnya proses pembeliannya. Inovasi dalam proses penjualan ini, lahir dari pengalaman kami yang lebih dari 27 tahun senantiasa mendengarkan, memahami, dan mewujudkan perlindungan bagi keluarga Indonesia.”

Literasi keuangan dan asuransi yang rendah di Indonesia, hingga saat ini masih menjadi tantangan terbesar dalam pemasaran produk asuransi termasu PAYDI. Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan 2022 dari OJK menyebutkan angka literasi asuransi meningkat 31,72% dibanding tahun 2019 sebanyak 19,40%.
Namun angka tersebut tidak dibarengi dengan kenaikan penetrasi asuransi. Hal ini menjadi pemicu Prudential Indonesia menghadirkan inovasi produk melalui penyempurnaan proses yang harus dilalui oleh nasabah atau calon nasabah sebelum membeli PAYDI.
“Selain proses yang diwajibkan regulator, Prudential Indonesia melakukan inovasi dengan memberikan kemudahan dalam memberikan penjelasan PAYDI dalam format video terkait produk sesuai pilihan calon nasabah. Hal ini dimaksudkan agar calon nasabah lebih mudah memahami produk dengan lebih komprehensif dengan cara yang lebih menarik dan terstandarisasi. Setelah menonton video produk, calon nasabah yang tertarik akan diminta untuk mengisi formulir pernyataan telah memahami produk PAYDI termasuk mengenai manfaat, fasilitas, biaya dan risiko produk,” jelas Deby Kasenda, Head of Product Proposition Prudential Indonesia saat sosialisasi PAYDI di Jakarta, Selasa (21/03/23).
Prudential terus berkomitmen melakukan penyempurnaan proses pembelian PAYDI agar calon nasabah semakin memahami produk asuransi jiwa sebelum membuat keputusan untuk membeli polis asuransi jiwa.
“Semakin banyaknya pilihan asuransi jiwa di Indonesia membuat Prudential Indonesia semakin terpacu untuk terus mengedukasi dan mensosialisasikan PAYDI ke masyarakat. Dengan memiliki proteksi asuransi jiwa sesuai kebutuhan, maka masyarakat akan mendapatkan yang terbaik dalam #YakinMelangkah di kehidupan serta lebih terlindungi jika sewaktu-waktu terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.” tutup Karin.
Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.