The Apurva Kempinski Bali & Asha Smara Darra Hadirkan Pameran 100 Kain Nusa Tenggara 

0
379

Marketing.co.id – Berita Lifestyle I The Apurva Kempinski Bali bersama perancang busana ternama Asha Smara Darra mengadakan sebuah peragaan busana mewah yang menunjukan keindahan kain dari Nusa Tenggara. Sebanyak 24 koleksi pakaian ready to wear ditampilkan melalui peragaan busana ini, dengan harapan semakin banyak orang yang dapat melihat evolusi dari kain-kain antik.

Danti Yuliandari, Director of Marketing The Apurva Kempinski Bali mengatakan, saat terbentuk Hotel The Apurva Kempinski Bali, pondasi awal adalah bagaimana masyarakat Indonesia dan dunia mengetahui lebih dalam tentang kekayaan budaya Indonesia serta juga lebih mendalami tentang pulau yang ada di Indonesia. Alasan inilah yang menjadi terbentuknya campaign Unity in Diversity atau ‘Bhinneka Tunggal Ika’ di tahun 2022.

“Adapun perayaan dari campaign Unity in Diversity adalah awal dari kerjasama The Apurva Kempinski Bali dengan Asha Smara Darra dengan melaksanakan program fashion berbalut tradisional dan keberagaman Indonesia. Kedepannya akan masih banyak program yang akan direncanakan terkait Unity in Diversity dan yang akan di highlight adalah beberapa kolaborasi dengan ragam industri termasuk UMKM, dengan mengambil tema beberapa destinasi daerah di Indonesia,” ujar Danti.

Sepanjang tahun, identitas budaya seperti praktisi holistik, keragaman kuliner, permainan tradisional serta keahlian tangan dari setiap daerah dikemas dalam rangkaian pengalaman tamu. Selain dari peragaan busana ini, tamu dari The Apurva Kempinski Bali juga dapat mengenal lebih dekat tentang seni tekstil Nusa Tenggara.

Sebuah pameran yang bertajuk ‘100 Kain Nusa Tenggara’ turut meramaikan lobi hotel ini, dengan koleksi kain yang menunjukan ciri khas dari berbagai daerah di Nusa Tenggara. Kain-kain ini berasal dari berbagai daerah seperti Alor, Timor, Flores, dan berbagai daerah lainnya. Tak hanya memamerkan karya seninya, Asha Smara Darra juga menciptakan balutan yang dipakai secara eksklusif oleh Lady in Red The Apurva Kempinski Bali. Lady in Red merupakan ambassador dari Kempinski Hotels, yang ada di setiap hotel Kempinski di berbagai belahan dunia.

Asha Smara Darra menambahkan, “Nusa Tenggara adalah tempat yang spesial untuk karena di sana awal dari perjalanan tekstil saya di Indonesia. Ini bukan hanya sekedar fashion show. Bersama kampanye Unity in Diversity dari The Apurva Kempinski Bali, kami juga berusaha untuk menyatukan sisi budaya dan fashion, para pekerja UMKM, serta sisi kelanjutan dari kain-kain ini.”

Selain itu, pengunjung dapat menikmati pameran kain ini hingga 31 Mei 2022, di Pendopo Lobby The Apurva Kempinski Bali.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.