The Apurva Kempinski Bali & Torang Sitorus Hadirkan ‘Magnificent Toba for The World’

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Melanjutkan perayaannya tentang Indonesia, peragaan busana yang menampilkan koleksi indah Torang Sitorus diadakan di The Apurva Kempinski Bali. Acara yang bertajuk ‘Magnificent Toba for the World’, menampilkan 30 koleksi Ulos karya Torang Sitorus dan kebaya karya rekan-rekannya – Junot Hutabarat dan Nila Nasution.

Magnificent Toba for the World
Tak hanya sekedar perancang busana, Torang Sitorus dikenal sebagai kolektor ulos terkemuka. Sedikitnya ada 2.000 lembar ulos yang menjadi koleksi Torang. Sebagai seorang keturunan Batak, Torang Sitorus telah mendedikasikan dirinya untuk melestarikan kain tradisional, sekaligus membantu para pengrajin lokal di wilayah tersebut. Karya ini telah membawanya dinobatkan sebagai salah satu dari 75 ikon prestasi Pancasila pada tahun 2020.

Perancang busana yang sangat terkenal ini juga telah menerbitkan bukunya tentang Ulos, berjudul ‘Identity in a Piece of Cloth the Batak Ulos’, di mana ia mencatat 20 tahun perjalanannya tentang keunikan dan cerita dari kain tradisional ini.

Fashion show ini diadakan sebagai bagian dari kampanye Unity in Diversity atau ‘Bhinneka Tunggal Ika’, sebuah program yang mengangkat budaya dan warisan dari 7 pulau besar di Indonesia. Sepanjang tahun, identitas budaya seperti praktisi holistik, keragaman kuliner, permainan tradisional serta keahlian tangan dari setiap daerah dikemas dalam rangkaian pengalaman tamu.

Untuk lebih mendukung program tersebut, Torang Sitorus juga ambil bagian dengan menciptakan balutan yang dipakai secara eksklusif oleh Lady in Red The Apurva Kempinski Bali. Lady in Red merupakan ambassador dari Kempinski Hotels, yang ada di setiap hotel Kempinski di berbagai belahan dunia.

“Kehidupan sebagai orang Batak sangat erat kaitannya dengan ulos. Mulai dari kelahiran,
pernikahan hingga kematian, ulos adalah bagian besar dari hidup kami. Ini benar-benar menarik bagi saya dan saya senang berbagi momen spesial ini dengan The Apurva Kempinski Bali,” ujar Torang Sitorus.

Vincent Guironnet, General Manager The Apurva Kempinski Bali menambahkan, “Indonesia adalah negara yang sangat kaya, dan melalui gerakan Unity in Diversity, kami mencoba
menceritakan kisah-kisah dari berbagai bagian bangsa. Torang Sitorus memiliki visi yang sama dalam memperkenalkan kekayaan negara kepada dunia. Kami berharap, kerjasama ini dapat menginspirasi orang-orang di sekitar untuk terus melestarikan keindahan kerajinan Indonesia.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.