Tiga Kunci Bisnis Sukses: Fokus, Fokus, Fokus!

fokus kunci sukses bisnisRasanya sulit untuk menolak hal-hal baru, ide-ide baru, layanan baru. Tapi jika Anda tidak bisa fokus pada intinya, itu adalah jalan yang akan mengantarkan Anda pada bencana.

Pengusaha seringkali tidak bisa menahan hal-hal baru yang membuat mereka tertarik. Daya tarik yang memabukkan. Anda akan berhenti untuk membuat visi pekerjaan Anda. Setiap kesempatan terlihat mudah. Setiap ide baru bisa dengan mudah didapat di Google.

Fokus pada inti bisnis Anda. Tolak cahaya baru yang menyilaukan. Fokus sering kali di anggap enteng dan sulit bagi pengusaha untuk merangkulnya.  Hal ini pernah terjadi pada Hooked on Chinese.

Chip Paucek CEO and co-founder 2U, sebuah penyedia jasa pendidikan online bercerita tentang Hooked on Chinese.

Sebelum memulai perusahaan saat ini, saya adalah CEO dari Hooked on Phonics. Itu adalah merek luar biasa dengan model bisnis yang gagal: info komersial sekolah lama. Saya merombak bisnis menjadi produk konsumen dan bisnis media dan mengambil produk ke sector ritel.

Ini adalah ide yang bagus. ini sangat bekerja. Kami membangun Hooked on Math. Kami membangun Hooked on Kindergarden. Ini adalah perluasan sederhana dalam  kendali kami, tulis Chip Paucek dalam situs Inc.com.

Kemudian kami membangun lagi bisnis baru Hooked on Baby, Hooked on the Bible, dan terakhir Hooked on Chinese. Kami memutuskan bahwa kami bisa membangun toko kami sendiri. Kami bahkan memutuskan untuk kembali ke info komersial (bisnis awal).

Akibatnya, sebelum kami benar-benar bisa membuktikan core business, kami sudah terjun ke pasar dan sistem distribusi yang sama sekali baru. Di situlah saya belajar bagaimana pentingnya tetap menjaga fokus. Pertama, membuat bisnis Anda berkesinambungan, kemudian Anda dapat terus berjalan.

Editor: MZ Wahid

Sumber: inc.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.