Tiga Miliar Perjalanan Bersama Grab

Marketing – Halo masyarakat Asia Tenggara! Kita telah menempuh perjalanan panjang bersama. Ya, Anda dan kami. Sejak perjalanan pertama kita di tahun 2012, kita telah menempuh lebih dari ​21.065.336.859 kilometer bersama. Pernah dengar ​kan orang berkata “loving you to the moon and back”? Dengan jarak tersebut, kita sudah bisa pergi ke bulan dankembali sebanyak 27.400 kali!

Kami telah mengantarkan Anda untuk kencan pertama, dan juga pergi menuju pernikahan anak Anda. Selama tujuh tahun kita telah menempuh perjalanan bersama, serta mengukir memori indah di sepanjang perjalanan. Ingat pertama kali Anda jatuh cinta dalam perjalanan bersama Grab? Dan pasti kami tidak akan pernah melupakan ​21 bayi yang lahir dalam perjalanan bersama kami!

Kita juga telah merayakan pencapaian besar bersama. ​1 miliar perjalanan pada Oktober 2017. ​2 miliar perjalanan sembilan bulan setelahnya. Dan hanya perlu waktu 6 bulan, tepat pada pukul 20:34:32 (WIB) pada Minggu, 20 Januari 2019​,kita mencapai 3 miliar perjalanan.

Saat kita mencatat 3 miliar perjalanan, terdapat 61 perjalanan yang terjadi pada waktu yang sama, di 21 kota dan 6 negara. Perjalanan paling pendek ditempuh sejauh ​362 meter (ya kita maklum, pada saat itu hujan turun dengan sangat lebat di Cirebon!), dan perjalanan terjauh ditempuh sejauh ​26,5 kilometer​ di Jakarta.

Shawn, siswa di perguruan tinggi Singapura, melakukan perjalanan pertamanya bersama Grab dan ia termasuk salah satu dari pelanggan ke 3 miliar kami! Shawn pada saat itu pulang setelah pertandingan badminton. Biasanya, ia pulang menggunakan moda transportasi lainnya, namun memutuskan memesan taksi melalui aplikasi Grab karena malam telah larut. Selain Shawn, penumpang lain yang tercatat dalam perjalanan ke 3 miliar adalah seorang pelanggan yang telah berkendara bersama Grab sejak 2014 (dari Kuala Lumpur), juga seorang mitra pengemudi yang juga telah menjadi bagian dari keluarga Grab sejak 2015 (dari Manila), hingga yang baru saja bergabung pada 16 Januari 2019 (berasal dari Bali); hanya 4 hari sebelum kami mencatatkan angka 3 miliar.

Namun bukan hanya perjalanan Shawn dan 60 pelanggan lainnya yang menjadi spesial, namun setiap perjalanan yang terjadi sebelumnya dan yang akan datang, sangatlah berarti bagi kami.

Setiap kali Anda melakukan perjalanan, memesan makanan, atau mengirimkan paket bersama kami, kami tahu Anda menaruh kepercayaan besar terhadap kami. Untuk mengantarkan atau memenuhi kebutuhan Anda dari titik A ke B dengan aman, nyaman, dan andal. Kami tidak selalu melakukan hal yang sempurna. Namun kami sadar bahwa kepercayaan Anda menjadi semangat kami dalam meningkatkan layanan kepada Anda, untuk terus menjadi lebih baik setiap hari.

Saat kami menantikan pencapaian perjalanan ke 4, 5 atau 10 miliar, kami tahu kami akan mencapainya bersama Anda, menciptakan lebih banyak memori bersama.

 

Tentunya pencapaian 3 miliar perjalanan Grab di seluruh Asia Tenggara ini tidak terlepas dari kerja keras mitra pengemudi kami yang telah mengantar jutaan penumpang di Indonesia ke berbagai fasilitas sosial yang penting bagi mereka sepanjang tahun 2018, seperti:

  • Bioskop/Mall​,mitra pengemudi Grab telah menyelesaikan lebih dari​207 juta ​perjalanan ke bioskop/mall;
  • Taman​,di mana mitra pengemudi Grab telah menyelesaikan lebih dari​45 juta ​perjalanan;
  • Rumah Ibadah​,mitra pengemudi Grab telah menyelesaikan lebih dari​9 juta​perjalanan;
  • Asian Games​, di mana mitra pengemudi Grab telah menyelesaikan lebih dari​110 juta perjalanan untuk jadi bagian dari pesta olahraga terbesar di Asia;
  • Rumah Sakit​, di mana mitra pengemudi Grab telah menyelesaikan lebih dari​98 juta perjalanan;
  • Sekolah/Kampus​,di mana mitra pengemudi Grab telah menyelesaikan lebih dari​104 juta perjalanan;
  • Rumah Duka​, di mana mitra pengemudi Grab telah menyelesaikan lebih dari​889 ribu perjalanan.

Grab saat ini beroperasi di 222 kota di seluruh Indonesia dan semakin memperkuat posisinya sebagai ​everyday super appdengan cakupan terluas dari Sabang sampai Merauke. Sejalan dengan ekspansinya, Grab saat ini juga memimpin pasar ​ride-hailing di Indonesia dengan 60% pangsa pasar di segmen kendaraan roda dua dan 70% pangsa pasar di segmen kendaraan roda empat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.