Tiga Strategi Gameloft Untuk Bujuk Pengiklan

0
1159
Samuel Lim, Country Manager Gameloft Indonesia (foto Istimewa)
Samuel Lim, Country Manager Gameloft Indonesia (foto Istimewa)
Samuel Lim, Country Manager Gameloft Indonesia (foto Istimewa)

Saat ini tersedia beragam kanal atau media yang bisa dimanfaatkan pemilik merek untuk mengiklankan produk atau jasa mereka. Salah satu alternatif tersebut game. Ada beberapa manfaat yang bisa dipetik pemilik merek dengan beriklan di game, seperti bisa memilih jenis dan karakter games yang sesuai dengan merek mereka dan bisa menyasar pengguna/pemain game yang gambaran demografis dan psikografisnya sesuai dengan produk atau jasa yang diiklankan.

Gameloft sebagai penerbit game digital dan sosial memiliki posisi yang tawar yang cukup tinggi di mata pengiklan. Pasalnya sebagaimana disampaikan Samuel Lim, Country Manager Gameloft Indonesia, Gameloft memiliki sekitar 2,2 juta pengguna aktif di seluruh dunia.

Dia menambahkan, semua game dari Gameloft dibuat in-house dan hanya game berkualitas yang dirilis ke pasar. Sikap ini menjadikan Gameloft menjadi penerbit mobile game nomor wahid di dunia dengan 2 juta unduhan per hari dan 171 juta pengguna aktif bulanan. Di Indonesia Gameloft berhasil menjaring 350.000 pengguna aktif harian dari segala usia. ‘Kami memiliki banyak studio game di seluruh dunia, salah satunya di Indonesia,” kata Samuel dalam jumpa pers di Hotel Ritz Carlton, Jakarta (20/10).

Untuk menarik pengiklan, penerbit game Asphalt dan Modern Combat ini menawarkan tiga format iklan, yakni display, rich media, dan acara-acara bersponsor. Display terbagi tiga bagian, yaitu Interstitial (iklan full screen), Banner, dan Video.

Rich Media memikili tiga format iklan, yakni Minigame, Form, dan Site. Minigame, melalui mini-game bertema khusus yang ditampilkan di judul Gameloft, pengguna bisa terlibat dalam tantangan yang menyenangkan dan menarik perhatian pengguna secara penuh. Form merupakan solusi iklan yang memungkinkan pengiklan untuk melakukan survei in-app untuk mengembangkan wawasan konsumen. Site, sebuah mobile micro site yang didedikasikan untuk merek yang memungkinkan konsumen berinteraksi dengan merek.

Adapun acara bersponsor menawarkan kesempatan bagi merek untuk mensponsori salah satu tantangan game online dari Gameloft.

Meski getol menarik pengiklan, namun Gameloft tetap mengedepankan pengalaman dan kenyamanan pengguna. “Kami memastikan bahwa permainan kami tetap tanpa kompromi dengan iklan-iklan yang tidak relevan dan tidak pantas,” tutur Samuel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.