Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Saat ini ada kecenderungan, bahwa selain sandang, pangan, dan papan, kebutuhan perjalanan pun sudah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat. Tetapi kadang kala biaya perjalanan atau liburan sudah masuk ke dalam kategori bujet mewah, sehingga keinginan berlibur malah menambah beban pikiran karena harus menabung secara khusus.
Untuk memudahkan masyarakat pelesir, tiket.com, OTA (Online Travel Agent) meluncurkan fitur terbaru bernama Jaminan Harga Termurah (JHT). Dengan fitur ini masyarakat bisa mendapatkan opsi dan pilihan harga kebutuhan perjalanan termurah dibandingkan platform online travel lainnya.
Fitur anyar Jaminan Harga Termurah berlaku untuk semua lini produk di bawah tiket.com, mulai dari pesawat, hotel & akomodasi, hingga segala keperluan dan kelengkapan aktivitas perjalanan di tiket To-Do (Atraksi, Event, Spa & Kecantikan, Playground, Olahraga & Outdoor, Tes COVID-19).
Baca juga: Jepang Buka Kembali Pintu untuk Wisatawan Internasional
Maria Risa Puspitasari, VP Brand Marketing, tiket.com, menegaskan, JHT tiket.com merupakan salah satu wujud upaya keberhasilan tiket.com dalam mengidentifikasi pain point utama masyarakat dalam jalan-jalan, yaitu pengaturan dana.
Selain itu, JHT jelas Maria akan menyederhanakan proses pencarian dan perbandingan harga tiket pesawat, hotel akomodasi, dan aktivitas di berbagai destinasi domestik, sehingga masyarakat dapat fokus dengan perencanaan perjalanan lainnya.
“Peluncuran JHT hadir di momentum yang tepat di saat masyarakat mulai melakukan perjalanan ke luar kota semenjak Pemerintah melonggarkan peraturan perjalanan, dan ini juga menandakan era travelling cermat bagi masyarakat!,” katanya.
Baca juga: 4 Tips Mengalihkan Dana Travelling untuk Tujuan Finansial
Diluncurkan pada hari ini (15/06), berikut adalah penjelasan mengenai fitur Jaminan Harga Termurah (JHT):
- Jaminan Kompensasi Setinggi 2x Selisih Harga
Pesan tiket pesawat, kamar hotel, dan aktivitas di destinasi domestik di tiket.com dengan jaminan harganya lebih murah dari online travel platform lainnya. Sobat Tiket bisa mendapatkan kompensasi sebesar 2x selisih harga dalam bentuk tiket Points jika Sobat Tiket menemukan dan membuktikan bahwa produk serupa dihargai lebih murah di online travel platform lainnya.
- Proses Klaim Mudah
Formulir klaim dapat diakses dari halaman Pemesanan. Masukkan URL harga yang ditemukan di online travel platform lain dan screenshot maksimal 12 jam setelah transaksi sebagai tanda bukti. Sobat Tiket kemudian menunggu konfirmasi dari tiket.com mengenai klaim terkait maksimal 1 hari kerja.
Berikut ini adalah 5 hal yang perlu diperhatikan oleh user tiket.com yang hendak menggunakan fitur Jaminan Harga Termurah:
- Jaminan Harga Termurah hanya berlaku untuk harga terakhir yang ditampilkan pada halaman pemesanan/pembayaran terakhir. Harga yang ditampilkan sudah termasuk pajak dan biaya-biaya lainnya. Kode promo, gift voucher, private rates, poin membership/loyalty points, hingga diskon keanggotaan, tidak akan diperhitungkan dalam JHT.
- JHT hanya berlaku untuk harga yang ditampilkan oleh OTA lainnya. Oleh karena itu, selisih harga antara JHT tiket.com dan travel agent konvensional (non-online platform) tidak diakui
- JHT hanya dapat diajukan dalam waktu 12 jam setelah e-voucher diterbitkan oleh tiket.com. Klaim JHT yang diajukan setelah periode 12 jam akan otomatis ditolak.
- JHT hanya berlaku untuk produk dalam negeri (penerbangan, akomodasi, aktivitas, atraksi, dll).
- JHT berlaku untuk pesanan Flights, Hotels & Aktifitas (To Do, Atraksi, Event, Spa & Kecantikan, Playground, Olahraga & Outdoor, Tes COVID-19, Pelengkap Perjalanan) domestik di tiket.com.