Tingginya Prospek Industri Mobile Game di Indonesia

Prospek industri mobile game di Indonesia tinggi, SHAREit dukung komunitas game melalui kapabilitas game di aplikasinya.

Marketing.co.id – Berita Digital | Berdasarkan laporan We Are Social di Januari 2022, Indonesia menjadi negara dengan jumlah pemain video game terbanyak ketiga di dunia dengan persentase sebesar 94,5%, dimana para penggunanya berusia 16-64 tahun.

Sementara itu, menurut riset terbaru yang dirilis Newzoo, mobile game menguasai pangsa pasar 52% industri game dunia, dimana mobile game mendatangkan pendapatan 93,2 miliar dollar AS (Rp1.340 triliun) pada tahun 2021. Jumlah itu naik 7,3% dibanding 2020.

Country Sales Director SHAREit Indonesia, Aat Pangestu mengatakan, aplikasi game menjadi file yang paling banyak dibagikan melalui SHAREit, tidak hanya di Indonesia tetapi juga secara global. Hal ini karena kondisi pandemi yang belum mereda telah memaksa orang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, salah satunya dengan bermain mobile game sebagai cara untuk menghibur diri.

“Salah satu tantangan terbesar yang dihadapi para pengguna game saat ini adalah kurangnya data yang memadai, sehingga mereka kesulitan untuk mengakses game favoritnya. Oleh karena itu, SHAREit hadir dalam memberikan kemudahan dan pengalaman baru dalam bermain game tanpa harus terhubung dengan koneksi internet,” kata Aat.

Sejalan dengan tingginya animo bermain game di Indonesia membuat SHAREit tidak pernah berhenti berinovasi. SHAREit juga menyadari pentingnya ekosistem baru yang mampu memudahkan para pemain game dalam mengunduh dan berbagi game favorit mereka beserta paket skin dan upgrade game, walau dengan ukuran yang sangat besar. Ini menghilangkan kebutuhan untuk mengunduh kembali file game sehingga pengguna cukup mengklik untuk membuka dan memainkan game tersebut langsung pada aplikasi SHAREit.

Selain itu, kini para pemain game dapat mencoba fitur Game Booster yang dapat meningkatkan pengalaman bermain mereka saat bermain bersama teman melalui aplikasi SHAREit agar ponsel tidak lagging.

Dengan layanan Game Center di aplikasi SHAREit, para pemain gim dapat menikmati pengalaman bermain game secara langsung di aplikasi SHAREit tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan. Game Center ini juga dapat membantu developers dan publishers untuk mengembangkan aplikasi dengan menghubungkan mereka kepada pengguna dengan skala yang lebih besar.

SHAREit menggunakan mesin rekomendasi global tercanggih untuk menghubungkan mobile game secara langsung dengan audiens yang relevan dan belum terjangkau. Mobile game dari berbagai genre memanfaatkan solusi full-funnel SHAREit yang berfungsi untuk memperkuat strategi yang diluncurkan, meningkatkan pertumbuhan bisnis, serta memaksimalkan interaksi/keterlibatan pengguna.

“Kami meyakini antusiasme pengguna game akan terus meningkat sejalan dengan akselerasi pertumbuhan digital di Indonesia yang semakin berkembang. Untuk itu, SHAREit akan terus berupaya memberikan layanan terbaik pada para pengguna melalui inovasi fitur-fitur yang menarik dan mudah”, tutup Aat.

Ke depan, SHAREit akan terus menciptakan inovasi baru dalam ekosistem game di Indonesia sekaligus membantu para pengembang dan penerbit game dalam menciptakan berbagai jenis game yang menarik dan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.