Tingkatkan Awareness, Maipark Bangun Wahana di Kidzania Jakarta

0
1280

maiparjSeperti diketahui, Indonesia terletak di pinggir tiga lempeng tektonik dunia (Lempeng Hindia, Pacifik, dan Indo-Australia) serta satu lempeng kecil, yakni Lempeng Filipina. Umumnya, kejadian bencana alam gempa bumi banyak terjadi di pinggiran lempeng tektonik tersebut, maka Indonesia rawan akan bencana alam gempa bumi. Oleh karena itu, PT Maipark Indonesia bekerja sama dengan Kidzania Jakarta memberikan edukasi kepada anak tentang gempa bumi hingga bagaimana cara menyelamatkan diri pada saat gempa.

Adapun bentuk edukasi yang dilakukan adalah dengan membuka establishment “Maipark Earthquake Survival Institute Kidzania Jakarta”. Di wahana baru ini, edukasi yang diberikan tentunya dengan cara yang menyenangkan sesuai dengan konsep fun & experimental learning. Anak-anak akan berperan sebagai Satuan Penyelamat (Rescuers Brigade).

Kerry Riza, Presiden Kidzania Jakarta mengatakan, kehadiran establishment ini sangat bermanfaat untuk memberikan edukasi baru kepada anak-anak dengan cara memberikan simulasi gempa serta memberikan pelatihan pada saat dan sesudah gempa bumi. Selain itu, anak juga akan belajat mengenai teamwork.

Yasril Y. Rasyid, Presiden Direktur PT Reasuransi Maipark Indonesia menambahkan, melalui kerja sama branding dengan Kidzania, Maipark ingin lebih meningkatkan literasi dan awareness masyarakat sejak dini terhadap resiko gempa bumi sehingga dapat mengurangi kerugian – khususnya kerugian yang terjadi akibat bencana gempa bumi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.