Tingkatkan Daya Saing Usaha Perhotelan di Jakarta, JXB Luncurkan The Tavia Collection 

The Tavia CollectionThe Tavia Collection, konsep hotel baru JXB sebagai pintu untuk mrnjelajahi cerita Jakarta dari masa ke masa

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Jakarta Tourisindo (Perseroda) atau Jakarta Experience Board terus berupaya meningkatkan daya saing usaha perhotelan di Jakarta. Salah satunya dengan meluncurkan The Tavia Collection. Berlangsung di Gedung Kesenian Jakarta, Selasa (16/5), acara tersebut dihadiri jajaran Pemprov DKI Jakarta, seluruh pimpinan RSUD dan BUMD.

Brand baru ini diharapkan menjadi sebuah terobosan baru dalam dunia pariwisata Jakarta, menghadirkan fasilitas hospitality terinspirasi dari cerita Jakarta dari waktu ke waktu.

Dalam acara tersebut, Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda DKI Jakarta Sri Haryati mengapresiasi inovasi JXB melalui The Tavia Collection.

“Seiring dengan pertumbuhan perekonomian Jakarta, The Tavia Collection diluncurkan di momen yang sangat tepat. Terutama ketika pada 2024, Jakarta tidak lagi menjadi ibukota namun diberikan tugas khusus sebagai kota berbasis perekonomian,” ujarnya. Ketika Jakarta telah menjadi global city, hotel-hotel JXB dapat mendukung program pariwisata Jakarta untuk berkembang lebih baik.

The Tavia sendiri disadur dari kata Batavia yang menorehkan banyak cerita dan layak untuk diabadikan. Berbagai cerita ini dihidupkan melalui sebuah konsep besar The Tavia Collection. Konsep yang diterjemahkan dalam bentuk arsitektur bangunan, nuansa visualisasi dan keramahan pelayanan.

Direktur Utama JXB Novita Dewi menjelaskan bahwa The Tavia menjadi pintu awal bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman otentik tentang Jakarta. “Tujuan konsep ini salah satunya untuk melestarikan budaya Jakarta, memastikan kekhasan Jakarta tetap eksis di tengah modernisasi namun harus mampu beradaptasi dengan kebutuhan konsumen,” jelas Novita Dewi.

Direktur Utama JXB Novita Dewi
Direktur Utama JXB Novita Dewi

The Tavia Collection mengajak para wisatawan untuk mengeksplor Jakarta dari masa ke masa melalui berbagai pintu. Lebih lanjut Novita Dewi menjelaskan, konsep pintu ini diaplikasikan pada logo brand The Tavia. Sebagai payung brand, The Tavia Collection akan dibagi menjadi tiga sub-brand The Tavia Heritage Hotel, The Tavia Cityloft dan The Tavia Rumabatavi.

Berbagai konsep pintu menjadi ciri khas masing-masing sub kategori hotel. The Tavia Heritage mengambil geometrik ikonik ala pintu gedung masa Batavia, The Tavia Cityloft menggunakan garis-garis dinamis khas urban Jakarta dan The Tavia Rumabatavi menyiratkan pintu khas rumah Betawi.

The Tavia Heritage Resort and Hotel akan mengajak wisatawan untuk merasakan pengalaman Batavia klasik. The Tavia Heritage Resort akan mengadopsi konsep miniature of Batavia, mengadaptasi ikon seperti Toko Merah dan Museum Fatahillah dalam sebuah rancangan hotel yang baru. The Tavia Heritage Hotel terinspirasi dari Stasiun BEOS, sebuah ikon arsitektur pada periode tersebut, ikon ini diimplementasikan di ruang penerima.

The Tavia Cityloft akan membawa cerita masa kini Jakarta, merangkum konsep urban Jakarta dalam sebuah pengalaman menginap. Sedangkan, The Tavia Rumabatavi akan dikembangkan dengan konsep rumah adat Betawi. Rencana pengembangan hotel akan mengadopsi elemen-elemen arsitektur rumah adat betawi namun tetap memprioritaskan peningkatan fasilitas serta fungsi bangunan sebagai hotel.

The Tavia CollectionKetiga pintu ini akan segera ditawarkan dalam beberapa waktu ke depan kepada masyarakat seiring dengan renovasi yang sedang berjalan. Diharapkan dengan brand The Tavia Collection, JXB dapat menyediakan fasilitas pariwisata yang dapat menyukseskan pariwisata Jakarta, yang turut berkontribusi pada peningkatan pariwisata Indonesia sebagaimana slogan yang terus digaungkan. Sukses JXB untuk Jakarta, sukses Jakarta untuk Indonesia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.