Industri HVAC Berkembang Pesat, Training Center Gree Indonesia Buka Serentak di 4 Kota

Tingkatkan keahlian teknisi AC Indonesia, Gree Training Center buka serentak di Jakarta, Medan, Semarang, dan Surabaya.

0
62
Tingkatkan keahlian teknisi AC, Gree Training Center buka serentak di 4 Kota

Tingkatkan keahlian teknisi AC, Gree Training Center buka serentak di 4 KotaMarketing.co.id – Berita Marketing | Industri HVAC (Heating Ventilation dan Air Conditioning) di Indonesia saat ini tumbuh dan berkembang pesat. Peralatan HVAC yang dikenalkan ke pasar pun kian beragam dan kinerja peralatan teknis terus meningkat.

Oleh karena itu, kemampuan para teknisi harus terus ditingkatkan. Dalam rangka menumbuhkan bakat profesional yang dapat menciptakan nilai bagi mitra, awal tahun 2021, Gree Indonesia mendirikan training center di Jakarta, Surabaya, Semarang dan Medan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan tingkat teknis keseluruhan industri pendingin udara melalui pelatihan praktis dan pembelajaran sistematis.

Setelah selesai proses renovasi selama 6 bulan, 4 pusat pelatihan utama dan pusat layanan teknis Gree di Indonesia ini resmi dibuka secara bersamaan, Rabu (29/6).

Grand Opening Training Center Gree Indonesia dihadiri Himpunan Ahli Elektro Indonesia (HAEI), Asosiasi Praktisi Pendingin dan Tata Udara (APITU), dan para insinyur teknis industri tata udara.

Tingkatkan keahlian teknisi AC, Gree Training Center buka serentak di 4 KotaDalam sambutannya, CEO PT. Gree Electric Appliances Indonesia mengatakan, Gree Indonesia selalu berkomitmen menyediakan produk-produk AC terbaru yang berkualitas, hemat energi, ramah lingkungan dan hemat energi.

“Melalui pelatihan yang sistematis dan mendalam di Training Center Gree Indonesia, kami akan bekerja sama dengan mitra untuk membimbing dan menggali lebih banyak talenta profesional ke industri AC dan memberikan pengalaman yang lebih baik kepada konsumen,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum APITU Indonesia Moch. Zainul Arifin mengucapkan selamat atas dibukanya Gree Indonesia Training Center dan Technical Service Center. Arifin mengaku puas dengan kerja sama yang terjalin selama ini dan berharap kedepannya akan semakin erat. 

Organisasi APITU saat ini memiliki 5.400 anggota, banyak di antaranya adalah penyedia authorized service center Gree yang membantu Gree dalam menerapkan “Golden Service” di Indonesia. Penerapan kebijakan Golden Service tersebut mendapat respon positif dari konsumen karena tingginya efisiensi, 6 jam proses booking service, 24 jam teknisi datang, dan 72 jam masalah selesai.

Training Center Gree Indonesia

Tingkatkan keahlian teknisi AC, Gree Training Center buka serentak di 4 KotaPusat pelatihan Gree Indonesia memiliki sistem pelatihan yang lengkap, mulai dari kurikulum, konfigurasi ruang kelas dan fasilitas perangkat keras.

Untuk kurikulum, Gree menyiapkan 4 kategori utama, yakni teori pengetahuan produk, desain skema pendinginan, layanan instalasi, dan layanan pemeliharaan. Dalam hal konfigurasi ruang kelas, 4 training center yang memiliki area mulai dari 400m2 hingga 1200m2, ini dilengkapi area display produk, ruang pelatihan teori, dan ruang operasi teknis. setiap pusat pelatihan dapat menampung 40-60 orang peserta.

Sementara untuk fasilitas perangkat keras, berbagai sistem pendingin udara telah dipasang seperti unit wall-mounted tipe split, floor standing, cassette, duct, GMV, heat pump, dan unit air cooled package. Sehingga, peserta dapat melakukan praktik langsung untuk proses pemasangan AC, mommissioning, trouble-shooting, pembersihan, dan maintenance.

Training Center Gree Indonesia terbuka untuk peserta sepanjang waktu kecuali hari libur. Materi akan dipublikasikan setiap Minggu, dan peserta bebas mendaftar untuk berpartisipasi dalam kursus pelatihan.

Peserta yang telah mengikuti seluruh pelatihan dan lulus ujian akan menerima sertifikat kelulusan atas nama Gree dan diberikan hadiah sebagai penyemangat.

Pusat pelatihan ini diharapkan dapat memberikan lebih dari 200 kelas kursus pelatihan AC untuk ribuan desainer HVAC dan teknisi AC setiap tahunnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.