Tingkatkan Kualitas Pengalaman Pelanggan dalam Gelaran “CX Summit 2021”

0
818
CX Summit

Marketing.co.id – Berita Marketing I Customer Experience (CX) Summit 2021 akan kembali digelar pada tanggal 9 Desember 2021, dengan mengusung tema ‘Revive and Thrive Your Business by Transforming Customer Experience’. Acara CX Summit 2021 diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat dan motivasi para pelaku usaha untuk mempersiapkan strategi pertumbuhan bisnis ke depan yang lebih baik.

CX Summit

Acara yang diselenggarakan atas kolaborasi antara PT. Telkom Indonesia, Tbk dan asosiasi ICXP ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Penyelenggaraan CX Summit 2021 ini diharapkan dapat menjadi media untuk para pelaku usaha saling bahu membahu dalam peningkatan kualitas pelanggan sekaligus sebagai persiapan dalam mewujudkan visi Indonesia sebagai service country pada tahun 2045.

Direktur Digital Business Telkom Indonesia, Muhamad Fajrin Rasyid, menyampaikan, “Telkom Group berkomitmen untuk mendukung penuh pada proses digitalisasi nasional dan akan terus berupaya untuk menghadirkan solusi layanan digital terbaik untuk mendampingi bangsa Indonesia menghadapi situasi pandemi ini dan membangkitkan kembali perekonomian nasional.”

Acara CX Summit 2021 yang diselenggarakan secara online ini, direncanakan akan menjadi event CX Summit terbesar dan pertama kalinya di Indonesia dengan menghadirkan Virtual Conference serta pameran virtual (Virtual Exhibition) dengan tampilan 3D dan tampilan 360 derajat yang akan memberikan pengalaman baru bagi para pengunjung pameran pada tanggal 6 – 10 Desember 2021.

Pada Virtual Conference, CX Summit 2021 akan membahas aspek-aspek strategis yang mengedepankan peningkatan kualitas pengalaman pelanggan atau yang sering disebut sebagai Customer Experience (CX), diantaranya aspek terkait transformasi perusahaan menuju customer-centric, customer experience bagi perusahaan, industri UMKM (Usaha Kecil, Mikro dan Menengah), industri ekonomi kreatif dan pariwisata. 

Diantaranya adalah pembahasan tentang upaya berkelanjutan yang dilakukan BUMN dalam mewujudkan peningkatan kualitas pengalaman pelanggan. Pembahasan akan dibuka dengan wawasan tentang pentingnya penerapan budaya AKHLAK pada BUMN untuk meningkatkan CX, yang akan disampaikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) – Erick Thohir.

Selain itu akan disampaikan pula sharing terkait design bisnis digital agar dapat tumbuh berkelanjutan yang akan disampaikan oleh Direktur Digital Business Telkom Indonesia – Fajrin Rasyid, serta trend perkembangan CX yang akan disampaikan oleh Direktur Solution & Business Development Infomedia – Hastining B Astuti.

Selain itu, terdapat pula sesi sharing terkait pengetahuan, pengalaman dan insight tentang transformasi menuju customer-centric company yang akan dihadiri oleh berbagai narasumber dari ragam industri antara lain Advisor ICXP (Indonesia Customer Experience Professional) – Helmy Yahya, Presiden Komisaris PT Blue Bird Tbk – Noni Purnomo, CEO Jakarta Smart City – Yudhistira Nugraha, Director of Executive Education, Hasso Plattner Institute of Design at Stanford – Jeremy Utley, Deputy Executive Vice President CX & Digitization Telkom Indonesia – Sri Safitri, CEO PT POS Financial Indonesia – Setyo Budianto, serta narasumber lainnya.

Akan terdapat pula pembahasan terkait peningkatan kualitas customer experience pada industri pariwisata diantaranya adalah strategi peningkatan industri pariwisata di Indonesia yang akan disampaikan oleh  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga S. Uno, serta implementasi peningkatan CX di era new normal yang akan disampaikan oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura II – Muhammad Awaluddin, Direktur Business Development ITDC – Ema Widiastuti, Presiden Direktur Badan Otoritas Pariwisata Labuan Bajo Flores –  Shana Fatina, dan GM Hyatt Regency Yogyakarta – Nurcahyadhi.

Tak ketinggalan bahwa acara CX Summit 2021 ini juga turut dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki, untuk memberikan sharing perihal pemulihan kembali perekonomian UMKM (Usaha Kecil, Mikro dan Menengah), disertai para pembicara pakar membahas peningkatan CX bagi UMKM.

“Acara CX Summit 2021 untuk menambah ilmu dan benchmark terkait peningkatan kepuasan pelanggan yang bertujuan agar bersama-sama dapat terus melakukan peningkatan dan menjadikan Indonesia sebagai negara percontohan khususnya dari aspek delivery kualitas pengalaman pelanggan (CX) yang tepat dan sesuai harapan,” ujar Eva Noor, Ketua Dewan Pengawas, ICXP (Indonesia Customer Experience Professional). 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.