Tingkatkan Literasi Finansial Generasi Muda, PermataBank Gelar PNBCC

PermataBank National Business Case CompetitionPermataBank menyelenggarakan PermataBank National Business Case Competition 2022 (PNBCC) untuk mamacu peningkatan literasi finansial generasi muda Indonesia

Marketing.co.id – Berita Marketing | PermataBank untuk pertama kalinya menyelenggarakan PermataBank National Business Case Competition (PNBCC) yang berlangsung pada 18 Juni – 21 Juli 2022.

Tujuan dari kompetisi PNBCC adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia terutama generasi muda, Gen Z dan milenjal muda, melalui keunggulan terhadap pengelolaan finansial. Acara ini menarik minat 137 tim yang berasal dari 50 universitas di seluruh Indonesia. PNBCC merupakan bagian dari program PermataBank Campus Ambassador yang telah memasuki batch 2.

Dalam program PermataBank Campus Ambassador, PermataBank merekrut 20 mahasiswa/i terbaik dari berbagai kampus di Indonesia mengikuti rangkaian pelatihan selama enam bulan yang terdiri dari tiga fase, yakni In-class learning yang diisi dengan modul kelas terkait pendidikan perbankan mendasar, Project management, dan kesempatan untuk magang diberbagai divisi di PermataBank.

PermataBank National Business Case Competition merupakan merupakan inisiatif program PermataBank Campus Ambassador yang berada di fase kedua, yaitu Project management. Di fase ini, para ambassador ditugaskan meluncurkan proyek berskala nasional yang bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan serta bekerja sama dengan komunitas-komunitas kampus di Indonesia.

Pada acara PermataBank National Business Case Competition – Awarding Night yang dihadiri Direktur Utama PermataBank – Meliza M. Rusli, Direktur Retail Banking PermataBank – Djumariah Tenteram, dan Brand Ambassador PermataBank – Morgan Oey pada 21 Juli 2022, terpilih tiga pemenang sebagai tim terbaik. Ketiga tim tersebut telah mengungguli 137 tim lainnya dan berhasil menjadi yang terbaik di antara 6 tim finalis yang mengikuti pembimbingan dan penjurian presentasi sebagai tahap akhir kompetisi.

Ketiga tim tersebut adalah:

• Juara Pertama: Federation Team (Universitas Indonesia). Tema kasus: 3R Strategy – Differentiate, Strengthen, and Sustain PermataMobile X’s Position in Digital Investment Race.

• Juara Kedua: YOYO Team (Universitas Indonesia). Tema kasus: Sumber Permata Air – Meningkatkan Brand Awareness pada Setiap Target Milenial.

• Juara Ketiga: LEVEL 3 Team (Institut Teknologi Bandung). Tema kasus: PermaSphere Advanced Gamification Approach to Elevate PermataBank’s Mutual-Fund Products

Dalam sambutannya, Direktur Utama PermataBank Meliza M. Rusli mengungkapkan “Selama kompetisi berlangsung, kami menyaksikan kreativitas dan kritisnya para peserta dalam memberikan pemikiran dan strateginya terhadap peluang bisnis yang mereka rancang terutama di industri perbankan. Kami berharap kompetisi yang merupakan inisiatif lanjutan dari campaign #CANTSTOPME ini dapat terus berkontribusi dalam memberikan aspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk memiliki literasi finansial yang baik sehingga dapat bersama membangun bangsa Indonesia yang lebih baik.”

Selain diberikan bimbingan lanjutan oleh expert dari PermataBank, para pemenang juga mendapatkan hadiah berupa investasi Mutual Funds PermataBank yang dapat dikelola oleh mereka sendiri.

Sebagai lanjutan kampanye #CANTSTOPME dari PermataME, PermataBank National Business Case Competition merangkul generasi muda di seluruh Indonesia untuk berkontribusi dalam memberikan inovasi terhadap industri keuangan khususnya dunia perbankan saat ini.

#CANTSTOPME sendiri merupakan sebuah kampanye literasi keuangan yang diluncurkan pada tahun 2021 melalui produk bagi generasi muda, PermataME, yang mendorong mereka untuk tetap optimis dalam menghadapi setiap tantangan finansial dalam setiap langkah mereka meraih impian.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.