Tingkatkan Literasi Parenting, Tentang Anak Resmi Jadi Mitra Kemenkes

Tentang Anak resmi menjadi mitra Kementerian Kesehatan RI untuk meningkatkan  literasi parenting 80 juta anak.

0
134
Tentang Anak resmi menjadi mitra Kementerian Kesehatan RI untuk meningkatkan  literasi parenting guna menjangkau 80 juta anak.

Tentang Anak resmi menjadi mitra Kementerian Kesehatan RI untuk meningkatkan  literasi parenting guna menjangkau 80 juta anak.Marketing.co.id – Berita Marketing | Aplikasi parenting Tentang Anak telah resmi menjadi mitra Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk meningkatkan literasi bagi jutaan orang tua terkait pola asuh, kesehatan fisik dan juga mental anak usia dini, bahkan sejak masih dalam kandungan.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin mengatakan, seorang anak memerlukan asah, asih, dan asuh untuk memenuhi kebutuhan dasarnya dan itu semua dimulai dari pola pengasuhan yang tepat dari rumah.

Masa depan Indonesia tergantung pada keberhasilan anak dalam mencapai pertumbuhan dan perkembangan yang optimal sejak usia dini. Indonesia akan mencapai puncak bonus demografi pada tahun 2030, dimana porsi pekerja nantinya akan didominasi oleh generasi muda, artinya profesional muda akan lebih produktif dibandingkan pekerja yang tua.

“Berlandaskan hal ini, jika anak-anak kita sekarang tidak sehat, tidak pintar itu justru akan menjadi bencana demografi nantinya. Maka dari itu, penting untuk kami dan para orang tua untuk menjamin kesiapan anak-anak, kecerdasannya dan kesehatannya sebagai bekal kelak ketika sudah dewasa nanti. Kami mendukung dan mengapresiasi Tentang Anak melalui berbagai inisiatif yang tengah dilakukan di beberapa waktu terakhir ini, dimana hal ini sejalan dengan tujuan dan apa upaya kami, demi tumbuh kembang anak Indonesia yang lebih baik di kemudian hari,” ujarnya.

Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI Maria Endang Sumiwi menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Kementerian Kesehatan RI dan Tentang Anak yang diwakili oleh Founder dan CEO Tentang Anak, dr. Mesty Ariotedjo, Kamis (2/6), sebagai simbol resmi kemitraan di antara keduanya.

“Kami memiliki tujuan ingin memperkuat dan meningkatkan literasi kesehatan bagi masyarakat khususnya untuk generasi penerus Indonesia. Namun, kami menyadari untuk mewujudkan hal tersebut, kami tidak bisa sendirian, dibutuhkan kerja sama dengan berbagai mitra, salah satunya Tentang Anak yang memiliki tujuan dan mimpi yang sama seperti kami dari Kemenkes RI. Maka dari itu, melalui kerja sama ini, kami berharap dapat meningkatkan literasi kesehatan ibu dan anak yang terintegrasi dengan pendekatan multi program, multi sasaran dan multi platform kedepannya”, kata Maria.

Sebagai orang tua dan dokter spesialis anak, Founder dan CEO Tentang Anak dr. Mesty Ariotedjo merasakan betul adanya kebutuhan atau high demand dari kedua belah pihak yang bisa saling melengkapi. Dari pihak orang tua membutuhkan literasi dan edukasi di setiap fase parenting, dari pihak ahli anak sangat terbatas untuk bisa mengedukasi jutaan orang tua Indonesia. Bayangkan saja di Indonesia hanya ada sekitar 4.000 dokter spesialis anak untuk bisa menjangkau 80 juta anak.

Oleh karena itu, Tentang Anak hadir untuk menjembatani kebutuhan keduanya yaitu mempertemukan orang tua dan ahli anak terbaik (tidak terbatas dari sisi kesehatan saja, tetapi juga berkolaborasi dengan berbagai stakeholders termasuk Kementerian Kesehatan) dengan memfasilitasi wadah edukasi secara gratis bersama ekosistem Tentang Anak.

“Kami berharap dengan diresmikannya kerja sama ini, Tentang Anak dan Kemenkes RI dapat mencapai tujuan utamanya, yaitu mewujudkan generasi muda Indonesia yang sehat, bahagia, dan berdaya, karena proses pengasuhannya yang selalu didampingi oleh Tentang Anak dan Kemenkes RI hingga tumbuh kembangnya optimal,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.