Tingkatkan Online Sales, Unilever Gandeng Blibli.com

Potensi penjualan melalui kanal online tidak lagi dipandang sebelah mata. Bahkan, raksasa FMCG sekelas Unilever pun melirik chanel ini. Hal ini dibuktikan lewat kerjasama ekslusif dengan ecommerce Blibli.com.  Head of e-Commerce PT. Unilever Indonesia Hira Triadi menilai, perubahan tren teknologi informasi berpengaruh pada pola belanja konsumen. Konsumen, semakin terhubung dengan dunia digital untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Kenyamanan dan kepraktisan menjadi alasan konsumen memilih belanja secara online. Kami serius menjalin kerja sama dengan perusahaan e-Commerce seperti Blibli.com untuk lebih menjangkau konsumen,” ujar Hira.

blibli
Lay Ridwan Gautama, Head of trade partnership blibli.com (tengah) sedang mencoba transaksi melalui Unilever Anchor Store di website blibli.com disaksikan oleh Kusumo martanto, CEO blibli.com (kiri) dan Hira Triadi, Head of e-commerce PT Unilever Indonesia (kanan). (Foto: Lia Lilyanti)
Unilever Gandeng Blibli.com
Hira Triadi, Head of E-Commerce PT. Unilever Indonesia. (Foto: Lia Lilyanti)

Adapun kerjasama ekslusif ini berupa layanan direct delivery atau distribusi langsung kepada Blibli.com untuk menjamin kelengkapan dan ketersediaan produk Unilever.  Produk-produk Unilever yang dijual melalui Blibli.com meliputi produk perawatan tubuh dan rumah tangga. “Selama ini, produk-produk Unilever yang mendominasi penjualan di Blibli.com adalah personal care dan home care di mana konsumennya sebagian besar wanita. Sehingga diharapkan kerjasama ini juga dapat meningkatkan jumlah konsumen wanita kami dan menyediakan kelengkapan produk sesuai dengan kebutuhan mereka,” terang Head of Trade Partnership Blibli.com Lay Ridwan Gautama.

Lay menambahkan bahwa sepanjang Mei-Juni 2017, Blibli.com bersama Unilever telah menyediakan paket-paket Ramadhan sangat menarik di Blibli.com yang dikemas dalam program Unilever 1001 Inspirasi Ramadhan. Melalui kerja sama ini diharapkan Blibli.com dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada konsumennya terutama dalam hal kelengkapan produk serta pelayanan ekstra seperti gratis ongkir (ongkos kirim)dan pelayanan Customer Care 24/7. Adanya Anchor Store Unilever semakin memperkuat komitmen keseriusan Blibli.com dalam menjual produk-produk personal care dan home care, yang memang merupakan konsumsi market terbesar.

Angelina Merlyana Ladjar

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.