Tingkatkan Skill dan Knowledge Karyawan DAP Operasikan Learning Center

0
23
DAP Learning Center
(Kiri ke kanan) Head of Human Capital Management DAP, Jeffrey Pratama dan Sales & Marketing Director DAP, Aria Hermawan, saat meresmikan DAP Learning Center belum lama ini di Plaza Semanggi Lt.3, Jakarta Selatan.

Marketing.co.id  –  Berita Marketing|Untuk mengembangkan kemampuan karyawannya PT Duta Abadi Primantara (DAP) membuka DAP Learning Center. Pusat pelatihan ini diresmikan oleh President Director DAP, Anthony Setiawan, pada akhir Desember di Plaza Semanggi Lt.3, Jakarta Selatan.

Sales & Marketing Director DAP, Aria Hermawan mengungkapkan bahwa kehadiran DAP Learning Center bertujuan untuk meningkatkan standar pengembangan dan pembelajaran karyawan, mengembangkan skill dan knowledge karyawan, serta memfasilitasi proses pembelajaran yang lebih massif dan intens.

“DAP Learning Center merupakan wujud komitmen management dalam mengelola SDM, karyawan tidak hanya sebagai orang yang bekerja tapi juga keluarga yang perlu terus dikembangkan agar selalu relevan dengan kebutuhan bisnis,” ujar Aria.

Seluruh karyawan DAP hingga level eksekutif akan diberikan pelatihan di DAP Learning Center. Pemateri di DAP Learning Center akan menyesuaikan dengan kebutuhan pembelajaran.

Baca juga: Nestle: Karyawan Adalah Aset Perusahaan Yang Harus Dijaga Dan Dilindungi

Selain internal tim Learning DAP, proses pelatihan juga diberikan dari pihak principal masing-masing brand eksklusif DAP. Selain itu, DAP juga bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk memberikan knowledge dan skill bagi karyawan.

Saat ini seluruh bisnis DAP sesuai dengan ISO 9001 2015. Sertifikasi ISO 9001 2015 adalah standar bertaraf internasional di bidang sistem manajemen mutu. Berdasarkan hal tersebut, seluruh pelatihan di DAP Learning Center mengacu pada standar mutu ISO 9001 2015, sehingga proses pembelajaran di DAP Learning Center juga dilakukan dalam rangka meningkatkan skill dan knowledge karyawan sesuai standar mutu ISO 9001 2015.

DAP Learning Center

(Kiri ke kanan) Head of Human Capital Management DAP, Jeffrey Pratama dan Sales & Marketing Director DAP, Aria Hermawan, saat meresmikan DAP Learning Center belum lama ini di Plaza Semanggi Lt.3, Jakarta Selatan.

Setiap karyawan DAP akan memiliki kurikulum pembelajarannya sesuai dengan kebutuhan skill dan knowledge jabatan masing-masing. Sebagai contoh, kurikulum yang diberikan untuk Sales Promotion Team adalah Salesmanship & Excellence Service sedangkan untuk level eksekutif akan diberikan kurikulum Leadership & People Management.

Proses pelatihan dilakukan dengan beberapa metode, antara lain seminar, games, group discussion, analisa masalah, dan lain-lain. Pelatihan dilakukan dua arah antara peserta dan pemateri agar setiap peserta memiliki ruang untuk diskusi dan berpendapat. Terdapat empat hingga lima kelas pelatihan dalam satu bulan, masing-masing kelas belangsung selama dua sampai tiga hari.

Baca juga: Meminimalisir Risiko Rekrutmen Karyawan

“Kami berharap dengan hadirnya DAP Learning Center, DAP dapat terus menjadi market leader di industri bedding serta selalu memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan melalui karyawan-karyawan terbaik yang kami miliki. Selain itu, kami juga berharap karyawan DAP menjadi lebih semangat dan termotivasi untuk terus belajar dan mengembangkan diri”, tutup Jeffrey Pratama, Head of Human Capital Management DAP.

Saat ini DAP membawahi beberapa merek matras antara lain Aireloom, King Koil, Serta, Florence, Simply, Tempur, dan kursi pijat Ogawa. Tidak hanya di Indonesia, DAP juga memegang lisensi eksklusif beberapa merek dari brand-brand tersebut untuk negara lainnya seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Filipina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.