Tips Jadikan Unit Apartemen Tampak Luas

0
30
Apartemen

Marketing.co.id – Berita Properti | Bagi masyarakat perkotaan, tinggal di apartemen sudah menjadi gaya hidup. Lokasinya yang strategis serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang lengkap membuat jenis properti ini banyak diminati khususnya bagi mereka para eksekutif muda. Namun, ukuran unit apartemen yang minimalis terkadang menjadi batu sandungan bagi mereka yang ingin membeli apartemen.

Apartemen

Untuk itu, bagi calon pembeli properti, harus benar-benar pintar dalam memilih apartemen yang memang memiliki luas memadai. Tetapi, jika memang sudah terlanjur membeli, berikut ini adalah tips untuk membuat unit apartemen tampak lebih luas.

Kurangi Sekat Pembatas
Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah mengurangi sekat pembatas, untuk menciptakan kesan yang luas, bisa menggabungkan beberapa ruangan di unit apartemen menjadi satu, contohnya seperti ruang keluarga disatukan dengan ruang makan dan pantri.

Bermain Warna
Untuk bisa menciptakan kesan yang luas, bisa menggunakan warna cat tembok yang terang dan lembut, contohnya seperti warna putih dan pastel. Sebaiknya, tidak disarankan untuk menggunakan warna gelap karena akan membuat ruangan terasa sempit.

Elemen Interior Penyambung
Elemen interior penyambung merupakan penghubung pada beberapa ruangan di apartemen. Contohnya, dapat menghadirkan motif atau penggunaan material lantai yang sama untuk lantai pada beberapa ruangan. Hal ini akan menghadirkan kesan menyatu dan ruangan terlihat lebih luas. Hal yang sama dapat diterapkan pada dinding apartemen.

Memilih Furniture Minimalis
Untuk menciptakan kesan lapang pilih furniture minimalis berukuran tidak besar. Selain itu, bisa membeli furniture multifungsi, furniture jenis ini memungkinkan untuk memiliki furniture dengan fungsi yang beragam.

Bagi yang ingin mencari unit apartemen yang luas, sebenarnya saat ini sudah banyak pengembang yang membangun unit apartemen dengan ukuran yang cukup lapang. Contohnya SQ Res, apartemen yang berada di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan tersebut memiliki unit apartemen cukup luas – seperti tipe studio (30 m2), tipe 1 bedroom (45 m2), 1 bedroom + study room (60 m2), 2 bedroom (93 m2), 2 bedroom + corner (86 m2) dan tipe dual key (117 m2).

SQ Rés dibangun di atas lahan seluas 1,3 hektar. Hunian vertikal ini berada di lokasi yang sangat strategis karena berdekatan dengan berbagai fasilitas umum, mulai dari pusat pendidikan, pusat perbelanjaan, rumah sakit hingga transportasi publik. Apartemen eksklusif di Jakarta Selatan ini menerapkan konsep walkability.

Dea Twedapraiza, Head of Marketing SQ Rés menjelaskan konsep walkability yang diterapkan pada pembangunan fasilitas hunian di South Quarter, TB Simatupang, Jakarta Selatan. “Dalam pengembangan hunian, walkability menjadi faktor penting dan menambah nilai properti tersebut. Tinggal di sebuah kawasan terpadu mendorong perubahan gaya hidup menjadi semakin aktif dan penghuni dapat menikmati manfaat tambahan seperti akses mudah untuk mencapai beragam fasilitas umum yang digunakan sehari-hari,” jelasnya.

Dari segi lokasi, apartemen SQ Rés terbilang sangat strategis, karena berdekatan dengan berbagai transportasi publik. Seperti berjarak hanya 500 meter dari Stasiun MRT Fatmawati dan 600 meter dari Stasiun MRT Lebak Bulus. Tidak hanya itu, apartemen ini juga berdekatan dengan Tol JORR 2, sehingga dapat mempercepat mobilitas.

Guna memanjakan penghuninya, apartemen ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap, mulai dari jogging track, fitness center, restoran, cafe, elevated walkway, ruang pertemuan, area bermain anak-anak, sauna, ATM Center, parkir mobil dan sepeda, perpustakaan, co-working space, cinema, laundry dan lain-lain.

Apartemen ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang sangat mewah seperti adanya Co-Working Space, Education Center & Kids Library, Gym, Yoga Deck, Swimming Pool & Jacuzzi, Kids Playground & Kids Pool, Area Barbekyu, Zen Sky Garden, Lahan Parkir 1:1, Restaurant, Cafe, Minimarket, 4-Star Hotel, Grand Ballroom, Free Internet WiFi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.