Tips Jitu Mewujudkan Peluang Tersembunyi

0
3340

Marketing.co.id- “Momen besar lahir dari peluang besar,” kata Herb and Brooks salah satu pelatih hoki paling terkenal di dunia.

Mencari, menemukan, dan memanfaatkan peluang merupakan salah satu hal yang paling penting yang harus dilakukan para professional.

Masalahnya adalah, kita sering kesulitan menemukan peluang, dan bahkan sesudah menemukan pun tidak mudah memanfaatkannya.

Kita dihadapkan dengan serangkaian peluang besar yang menyamar sebagai situasi yang tidak memungkinkan, kata Charles Swindoll, seorang penulis Amerika.

Pendapat Swindoll benar adanya. Peluang terbaik sering tersembunyi. Terkadang peluang datang dari tempat-tempat yang kita tidak harapkan dan diberikan oleh orang-orang sama sekali tidak kita harapkan.

Jika kesempatan sangan penting bagi keberhasilan kita, dan begitu sulit untuk menemukan dan mengenalinya. kita harus lebih fokus lagi mencarinya. Menemukan dan memanfaatkan peluang harus menjadi fokus Anda:

Buka mata dan telinga

Kita tidak bisa lagi bersikap acuh tak acuh. Kita harus mencari ide yang bisa menimbulkan peluang baru. Bahkan bukan saja Anda harus membuka mata dan telinga, tapi anda juga harus menjaga pikiran Anda agar terbuka juga. Banyak dari kita yang kehilangan kesempatan, karena mereka tidak cocok.

Hadapi rasa takut

Salah satu alasan kita kehilangan kesempatan luar biasa adalah karena kita terlalu takut untuk melangkah.

Biarkan kreatifitas anda mengalir

Ilmuwan pemenang hadiah Nobel, Albert Szent-Gyorgi pernah berkata, “Penemuan terdiri dari melihat apa yang semua orang telah lihat dan berpikir apa yang tidak ada yang memikirkannya.” Semakin kreatif Anda, semakin besar Anda menemukan kesempatan. Lihatlah dunia dengan cara yang berbeda.

Berani ambil resiko

Jika anda tidak mengambil kesempatan dan melakukan sesuatu yang baru, anda akan tetap berada di jalan yang sama.

Bekerja keras

Kesempatan banyak terlewatkan oleh kebanyakan orang karena  secara keseluruhan tampak seperti pekerjaan, kata penemu besar Tomas Edison.

Tetapkan tujuan

Tetapkan tujuan secara spesifik. Semakin jelas apa yang anda inginkan, semakin cepat anda akan mengenalinya ketika muncul.

Cari waktu yang tenang

Banyak orang yang telah menemukan peluang besar karena mereka berdoa untuk mereka atau menghabiskan waktu bermeditasi untuk mereka.

Kegiatan tersebut dapat memfokuskan pikiran Anda, dan pikiran yang terfokus merupakan pikiran yang kuat.

Percaya

Memvisualisasikan keberhasilan dan mengatakan kepada diri sendiri bahwa hal-hal baik akan segera datang. Pikiran yang positif akan lebih mudah menerima peluang yang tersembunyi.

Siapkan

Anda tidak pernah tahu kapan kesempatan itu akan datang. Dalam biografinya, mantan Walikota New York, Rudy Giukiani mengatakan dia percaya pada dirinya sendiri terus mempersiapkan diri jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Sehingga dia melakukan segala sesuatunya dengan benar. Melakukan persiapan tanpa henti. Hal yang sama berlaku untuk peluang.

INC|CS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.