Tips Sederhana Pemasaran Melalui Penghargaan

Awards atau penghargaan bisa menjadi sebuah alat pemasaran yang kuat. Berikut beberapa cara yang bisa diterapkan bagi mereka yang berhasil memenangkannya dan ingin memberitahu dunia.

Marketingcoid – Marketing Group sering kali memberikan berbagai penghargaan kepada perusahaan-perusahaan terbaik di Indonesia. Sebuat saja, Top Brand Award, Marketing Award Digital Marketing Award, Sosial Media Award, Service Quality Award dan banyak lagi.

Sudah banyak perusahaan-perusahaan Indonesia yang berhasil meraih penghargaan prestisius tersebut. Bagi mereka yang berhasil meraih penghargaan, itu merupakan prestasi yang luar biasa dan bukti kepada semua orang dari kerja keras mereka selama bertahun-tahun guna mencapai salah satu tujuan mereka – menjadi yang terbaik.

Seorang pelatih olahraga terkenal pernah berkata, “Penghargaan itu bagus, tapi itu tidak lebih dari sekadar pengingat prestasi di masa lalu Anda.” Lalu apa selanjutnya?

Walaupun dalam olahraga mungkin itu benar, dalam lanskap bisnis sedikit berbeda. Jika penghargaan tersebut dilakukan dengan benar, itu bisa menjadi alat pemasaran yang luar biasa yang langsung membangun kredibilitas bisnis dengan calon pelanggan.

Konsumen ingin Anda meraih penghargaan. Mereka ingin tahu sesuatu yang baik tentang Anda. Penghargaan menguatkan bukti kepada pihak ketiga tentang proposisi nilai Anda.

Jadi, untuk memanfaatkan penghargaan yang sudak dimiliki, berikut tiga tips sederhana yang kami kutip dari inc.com:

Research/penelitian

Pertama, yang harus dilakukan adalah mencari sebuah program di mana Anda secara rutin mencari penghargaan dan peringkat dalam kategori industri Anda. sebagai langkah awal, Anda bisa mengajukan permohonan keanggotaan dan mempertahankan rating A+ itu penting.

Pastikan juga mencari tahu publikasi khusus dalam industri atau bisnis Anda juga kewirausahaan umum, karena mereka biasanya sering memiliki penghargaan untuk berbagai kriteria.

Menerapkan / Terapkan

Kedua, setelah Anda memahami berbagai persyaratannya, segera mengajukan permohonan untuk penghargaan yang telah mengidentifikasi kehandalan barang dan jasa Anda.  pertahankan dan mengetahui kapan dan bagaimana Anda harus kembali menerapkannya setiap tahun.

Serukan/publikasikan/beritahukan

Pada akhirnya, ketika Anda sudah memenangkan sebuah penghargaan atau nilai tinggi dari layanan penilaian, Anda harus mempublikasikannya. Tak seorangpun tahu betapa hebatnya Anda kecuali Anda memberitahukannya kepada mereka.

Pastikan ketika penghargaan tersebut dianugerahkan kepada Anda, konsumen potensial Anda mengetahui atau dikelilingi dengan informasi yang mengumumkan prestasi Anda. Misalnya dengan mengadakan konperensi pers, iklan, atau banner di situs Anda. Itu hanyalah beberapa sarana untuk memberitahukan mereka.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.